Ayo, konsumsi produk lokal

id bulog lampung, gempita, pemkot bandarlampung, raumah pangan kita

Harga beras naik (Antara Lampung/Dian Hadiatna) (Antara Lampung/Dian Hadiatna/)

Bandarlampung (Antaranews Lampung) - Bulog Divisi Regional Lampung bersama Pemerintah Kota Bandarlampung menggelar Gerakan Mengkonsumsi Produk Kita (Gempita) dengan menjual berbagai bahan pokok harga di bawah harga pasar.
     
 "Program Gempita itu sudah sering diadakan Bulog untuk membantu masyarakat Lampung mendapatkan sembilan bahan pokok dengan harga terjangkau dan barang yang berkualitas," kata Kasi Pengadaan Pangan Pokok Bulog Divre Lampung, Suzana, di Bandarlampung, Rabu.
       
Menurutnya, dalam kegiatan yang dipusatkan di halaman parkir Pemkot Bandar lampung, berbagai bahan pokok dijual Bulog Divre Lampung yaitu beras premium 5 kilogram dengan harga Rp53 ribu dan 10 kg dengan harga Rp106 ribu.
       
Kemudian, beras renceng dijual Rp2.300/200 gram, gula pasir Rp11 ribu/kg, minyak goreng Rp11.500/kg, tepung terigu Rp8 ribu/kg dan bawang putih dijual Rp15.000/kg.
       
Bulog, lanjutnya, membuka peluang bagi masyarakat umum yang ingin menjual produk-produk Bulog dengan mendirikan Rumah Pangan Kita (RPK).
       
Menurutnya, Bulog akan mendistribusikan bahan-bahan pokok yang ingin dijual oleh masyarakat yang ingin bersinergitas.
     
 "Ini program Gempita, gerakan mengkonsumsi produk kita yaitu produk Bulog, masyarakat umum yang berkenan membuat RPK untuk menjual produk Bulog," katanya.
     
 Bulog mempersilahkan, masyarakat menghubungi Bulog seberapa butuh yang akan dikirim barangnya ke RPK yang akan dibentuk oleh masyarakat umum yang ingin bersinergi dengan Bulog.
       
Kepala Bagian Perekonomian Pemkot Bandarlampung, Maidasari, mengatakan, pemkot sangat mendukung dan memfasilitasi kegiatan Bulog Divre Lampung, agar dapat membantu kebutuhan masyarakat Kota Bandarlampung.
       
Ia meminta Bulog dapat menyediakan produk dengan kualitas yang baik dengan harga terjangkau atau di bawah harga pasar.
     
 "Saya berharap kerja sama ini dapat terus berlanjut kedepannya sehingga masyarakat dapat terbantu," tambahnya.
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar