Warga penuhi rapat pleno Gubernur Lampung

id Penetapan gubernur dan wakil lampung, arinal nunik, kpu lampung

Warga penuhi rapat pleno Gubernur Lampung

Gubernur dan Wagub terpilih Lampung, Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim (ANTARA)

Bandarlampung (Antaranews Lampung) - Ribuan warga Lampung menghadiri penetapan Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim (Arinal-Nunik) sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung periode 2019-2024 oleh Komisi Pemilihan Umum Provinsi Lampung.
     
KPU Lampung menjadwalkan sidang pleno penetapan Arinal-Nunik sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Lampung, di salah satu hotel berbintang di Bandarlampung, Minggu.
     
Pasangan Arinal-Nunik telah mendatangi lokasi sidang pleno KPU Lampung sejak pukul 13.30 WIB.
     
Ratusan kader partai pendukung, yakni Partai Golkar, PKB, dan PAN serta Partai Garuda juga terlihat di pintu masuk ballroom hotel tempat penetapan pasangan gubernur dan wakil gubernur Lampung.
     
Sebelumnya, pasangan Arinal-Nunik 
memasuki ruang sidang pleno KPU sekitar pukul 13.30 WIB dari Posko Pemenangan Pasangan Arinal-Nunik yang bersebelahan dengan lokasi berlangsungnya sidang pleno.
     
Pasangan Arinal-Nunik yang diusung Partai Golkar, PKB, dan PAN menang dalam Pilgub Lampung dengan perolehan 37 persen.
     
Pasangan tersebut mengalahkan pasangan petahana M Ridho Ficardo-Bachtiar Basri (Partai Demokrat, PPP, Gerindra). Kemudian pasangan Herman HN-Sutono (PDIP) dan pasangan Mustafa-Ahmad Jajuli (Nasdem, PKS, Hanura).
       
Ratusan personel polri dibantu TNI juga terlihat mengamankan jalan sidang pleno penetapan calon gubernur dan wakil gubernur Lampung.