Gubernur Lampung secepatnya realisasikan enam misi janji kampanye

id gubernur lampung, janjikan enam misi, janji politik, arinal-nunik

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi (Antara Lampung/HI)

Bandarlampung (ANTARA) -
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan segera merealisasikan enam misi pada janji kampanye pemilihan gubernur lalu.

"Kami berusaha untuk merealisasikan janji pada kampanye lalu," kata Arinal, pada penyampaian visi-misi gubernur Lampung, di Gedung DPRD setempat, Jumat.

Enam misi tersebut, lanjut dia, pertama menciptakan kehidupan yang religius (agamis), berbudaya, aman dan damai.

Kedua mewujudkan "good governance" untuk meningkatkan kualitas dan pemerataan pelayanan publik.

Ketiga, mengembangkan upaya perlindungan anak, pemberdayaan perempuan dan kaum difabel.

Selanjutnya, mengembangkan infrastruktur guna meningkatkan efisiensi produksi dan konektivitas wilayah. Kelima membangun kekuatan ekonomi masyarakat berbasis pertanian dan wilayah perdesaan yang seimbang dengan perkotaan.

Kemudian, keenam mewujudkan pembangunan daerah berkelanjutan untuk kesejahteraan bersama.

Arinal mengatakan bahwa pencapaian misi dengan diikuti komitmen dilakukan melalui 33 janji kerja yang akan diimplementasikan ke dalam program dan kegiatan prioritas, diantaranya bidang pertanian melakukan upaya peningkatan kesejahteraan petani melalui program Kartu Petani Berjaya.

Kemudian, beasiswa mahasiswa pertanian, memberantas peredaran pupuk palsu, revitalisasi lada, peningkatan daya saing komoditas unggulan (kopi, kakao, jagung, singkong, dan udang), memfungsikan BUMD untuk produk pertanian dan peningkatan kesejahteraan nelayan.

Arina Djunaidi dan Chusnunia Chalim dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung, oleh Presiden Joko Widodo, di Istana Negara, pada Senin (12/6).
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar