Jurnalis Kroasia kunjungi Way Kambas Lampung

id Subakir

Jurnalis Kroasia kunjungi Way Kambas Lampung

Jurnalis asal Kroasi menyaksikan badak Andalas di SRS TNWK Lampung Timur, Jumat (6/7). (FOTO: ANTARA Lampung/Ist)

Bandarlampung (Antaranews Lampung) - Sejumlah jurnalis dari negara Kroasia berkunjung ke Provinsi Lampung antara lain untuk melihat langsung keberadaan satwa liar sangat langka dan dilindungi di dunia, Badak Sumatera bercula dua Andalas dan Gajah Sumatera, di Taman Nasional Way Kambas (TNWK) Kabupaten Lampung Timur.

Kepala Balai TNWK Subakir, Jumat (6/7) malam, menjelaskan kegiatan kunjungan jurnalis dari Kroasia pada Jumat (6/7) didampingi staf Kedubes Indonesia (KBRI) Kroasia dengan mengirimkan para jurnalis itu ke Indonesia adalah untuk mempromosikan beberapa destinasi wisata yang ada di Indonesia, salah satunya destinasi wisata yang ada di Provinsi Lampung yaitu TNWK.

Para jurnalis itu didampingi oleh staf KBRI Kroasia dan protokol gubernur Lampung.

Dalam kunjungan ke TNWK, mereka melihat Suaka Rhino Sumatera (SRS) dan Pusat Latihan Gajah (PLG) Way Kambas.

Saat berada di SRS, para jurnalis tersebut diajak untuk melihat langsung Andalas, salah satu badak jantan yang ada di penangkaran SRS dan mendapat informasi tentang kondisi Badak Sumatera (Dicerorhinus sumatrensis) yang ada di TNWK, baik yang ada di alam maupun yang ada di penangkaran semialami di hutan hujan tropis Sumatera di Lampung ini.

Subakir menuturkan, saat berada di PLG Way Kambas, para jurnalis itu mendapat kesempatan untuk melihat para pawang merawat gajah dan memandikan gajah serta berkesempatan untuk menunggang gajah itu.

"Para jurnalis tersebut tampak puas dan sangat terkesan dengan kondisi hutan Taman Nasional Way Kambas dengan penangkaran Badak dan Gajahnya, bahkan mereka juga berkesempatan untuk belanja suvenir dan makan siang di Pusat Latihan Gajah Way Kambas," katanya lagi.

Setelah makan siang, rombongan kembali ke Kota Bandarlampung untuk mengambil gambar spot-spot yang menarik lainnya di Provinsi Lampung.