IWO Lamtim-pekerja migran Taiwan gelar bakti sosial

id iwo lampung timur, edi arsadad, bagi takjil

IWO Lamtim-pekerja migran Taiwan gelar bakti sosial

Ketua IWO Lampung Timur Edi Arsadad saat menyalurkan bantuan sembako dari Pekerja Migran Indonesia (PMI) Taiwan di Desa Sidodadi Kecamatan Sekampung, Lampung Timur, Sabtu (2/6). (Foto: IWO Lampung Timur)

Teman-teman TKI yang di Taiwan ingin ikut berbagi rezeki pada Ramadhan 2018, jadi mereka dananya, kita tenaganya yang menyalurkan, kata Edi
Sekampung, Lampung Timur (Antaranews Lampung) - Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Lampung Timur bersama Pekerja Migran Indonesia (PMI) Taiwan menggelar bakti sosial dengan menyalurkan bantuan makanan dan uang tunai kepada sejumlah anak yatim dan orang tua jompo.

Ketua Bidang Kaderisasi IWO Lampung Timur Eri Erme, di Desa Sidodadi Kecamatan Sekampung, kabupaten setempat, Sabtu (2/6) menyebutkan penyaluran bantuan tersebut berbarengan dengan kegiatan bagi takjil organisasinya yang digelar pada puasa Ramadhan 2018.

Menurut Eri, sebelumnya kegiatan serupa telah dilakukan IWO Lampung Timur di Desa Sidorejo Kecamatan Sekampung Udik dan Desa Braja Asri Kecamatan Way Jepara.

"Kegiatan bagi takjil dan baksos ini yang ketiga kalinya, hari ini Sabtu di area Kecamatan Sekampung, kegiatan bagi takjil dan baksos bersama TKI di luar negeri," kata Eri wartawan Penalampung.com.

Ketua IWO Lampung Timur Edi Arsadad menjelaskan sejumlah TKI yang bekerja di Negara Taiwan yang tergabung dalam Pekerja Migran Indonesia (PMI) Taiwan menggandeng organisasinya untuk menyalurkan bantuan tersebut.

"Teman-teman TKI yang di Taiwan ingin ikut berbagi rezeki pada Ramadhan 2018, jadi mereka dananya, kita tenaganya yang menyalurkan," kata Edi Arsadad.

Bantuan yang diberikan berupa beras kemasan 10 kilogram dan sejumlah uang yang diberikan kepada sejumlah warga Desa Sidodadi baik orang tua lanjut usia, keluarga sangat sederhana dan anak yatim.

"Ada 10 orang yang menerima bantuan ini di Desa Sidodadi Kecamatan Sekampung dari PMI di Taiwan," ujar Edi lagi.

Salah satu penerima bantuan sembako tersebut adalah Mbah Tijem (75). Dia menyampaikan terima kasih atas bantuan tersebut.
 
IWO Lampung Timur bersama Forkopimcam Sekampung dari unsur Polsek Sekampung dan Koramil 0411/14/LT saat membagikan takjil di Jalan Raya Sekampung Kecamatan Sekampung, Sabtu (2/6) (Foto: IWO Lampung Timur)


Kegiatan bagi takjil IWO Lampung Timur dilangsungkan di Jalan Raya Sekampung Kecamatan Sekampung.

Kegiatan wartawan tergabung dalam IWO ini juga didukung Forkopimcam Sekampung dari unsur Polsek Sekampung dan Koramil 0411/14/LT.

Brigpol Ruswandi mewakili Kapolsek Sekampung AKP Adi Yulizar saat membagikan takjil mengatakan mendukung kegiatan IWO.

"Kami unsur Forkompimcam Sekampung sangat berterimakasih atas kerja sama ini dan Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar dan kondusif," kata Brikpol Ruswandi.

Forkopimcam Sekampung berharap, kata Brigpol Ruswandi kegiatan berbagi takjil ini bisa dilakukan di bulan Ramadhan mendatang. Dan kegiatan tersebut bisa ditiru oleh wartawan-wartawan lainya.