Peringatan hari tari DKL gelar perhelatan tari

id ilustrasi penari, dkl gelar hari tari,dkl bandarlampung

Peringatan hari tari DKL gelar perhelatan tari

Ilustrasi Penampilan penari Lampung. (FOTO: ist/Dok DKL)

Pada event ini para seniman tari ingin menyampaikan kesenian bukan hanya sekadar tontonan, tapi bisa meneguhkan karakter bangsa
Bandarlampung (Antaranews Lampung) - Dewan Kesenian Lampung (DKL) siap menggelar perhelatan tari dalam rangka memperingati Hari Tari Sedunia 2018, kata Sekretaris DKL Bagus S Pribadi.

Menurut Bagus di Bandarlampung, Jumat, Hari Tari Sedunia akan dirayakan pada tanggal 29 April 2018 dipusatkan di Elephant Park atau Taman Gajah Saburai Bandarlampung.

"Sebelumnya kami pernah menggelar acara Hari Tari Sedunia di Tugu Gajah atau Tugu Adipura. Untuk tahun ini kami gelar di Elephant Park atau Taman Gajah yang dulunya dikenal dengan Lapangan Merah. Pertimbangannya di situ tidak mengganggu lalu lintas, sekaligus memperkenalkan Taman Gajah," ujar Bagus lagi.

Peringatan Hari Tari Sedunia tersebut akan melibatkan hampir 500 orang penari dari 20 sangar yang ada di Lampung serta beberapa sekolah di Lampung.

Peringatan tersebut rencananya akan dibuka oleh Ketua Umum DKL Aprilani Yustin Ficardo dan akan dihadiri pejabat yang terkait.

Momen peringatan Hari Tari Sedunia ini, menurut Susy Yanti, Ketua panitia, diharapkan membawa nama Lampung ke level dunia sebab menurutnya peringatan ini dirayakan di seluruh dunia. Dampaknya diharapkan dapat meningkatkan jumlah wisatawan ke Lampung.

Selain itu, pada kegiatan tersebut para seniman tari ingin menunjukkan, menyampaikan seni tari bukan hanya sekadar tontonan.

"Pada event ini para seniman tari ingin menyampaikan kesenian bukan hanya sekadar tontonan, tapi bisa meneguhkan karakter bangsa," ujar Susy Yanti pula.