Perusahaan Migas Bantu Renovasi Sekolah di Lampung Timur

id cnooc bantu renovasi sekolah, renovasi sekolah dengan dana csr, masyuti yasin

Head of Community Relations CNOOC SES Ltd, Masyuti Yasin, secara simbolis menyerahkan bantuan perusahaan kepada SMP Cipta Karya Labuhan Maringgai di Lampung Timur, Selasa (12/12) (Foto : Humas CNOOC SES Ltd)

...Bantuan tersebut merupakan bentuk komitmen perusahaan terhadap masyarakat maupun pemerintah daerah di area sekitar wilayah produksi," ujarnya...
Lampung Timur (ANTARA LAMPUNG) - Perusahaan migas Tiongkok yang wilayah operasinya mencakup Lampung Timur, China National Offshore Oil Corporation South East Sumatra (CNOOC SES) Ltd, melaui dana kepedulian dan tanggung jawab sosial (CSR) membantu perbaikan dan renovasi sejumlah sekolah di Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur.

Dalam keterangan tertulisnya yang diterima di lampung Timur, Jumat, Head of Community Relations CNOOC SES Ltd, Masyuti Yasin, mengatakan sekolah yang mendapatkan bantuan itu adalah SMP Cipta Karya Desa Karyatani dan sekolah MTs Nurul Mubin Desa Margasari di Kecamatan Labuhan Maringgai.

Masyuti mengatakan bantuan yang diberikan oleh perusahaannya adalah merenovasi tiga ruang kelas sekolah. Sebelumnya, pada tahun 2014 MTs Nurul Mubin juga pernah mendapat bantuan dua ruang kelas.

"Bantuan tersebut merupakan bentuk komitmen perusahaan terhadap masyarakat maupun pemerintah daerah di area sekitar wilayah produksi," ujarnya.

Kepala SMP Cipta Karya, Pujo Siswoyo menyampaikan terima kasih kepada CNOOC SES Ltd atas bantuan yang sudah diberikan di sekolahnya.  "Alhamdulillah sekarang anak–anak dapat belajar dengan tenang dan nyaman."

Sedangkan Kepala Sekolah MTs Nurul Mubin Ahmad Ardianysah menyatakan bersyukur atas bantuan yang telah diberikan oleh CNOOC SES Ltd.

"Saya berharap agar anak-anak sekolah khususnya yang orang tuanya berprofesi sebagai nelayan dapat lebih giat dan bersemangat dalam belajar berkat adanya bantuan dari perusahaan migas ini," ujarnya.

Penyerahan bantuan program CSR secara simbolis dari SKK Migas–CNOOC SES Ltd kepada dua sekolah tersebut dilangsungkan pada Selasa (13/12).

Perusahaan itu pada Kamis (14/12) juga menggelar sosialisasi industri hulu migas kepada nelayan di desa setempat dan perwakilan sejumlah instansi pemerintah terkait. Dalam sosialisasi itu dipaparkan mengenai peran serta yang dapat diberikan nelayan untuk turut menyukseskan industri hulu migas.

Informasi yang dipaparkan bahwa aset yang ada di CNOOC SES Ltd merupakan milik negara dan sudah ditetapkan menjadi objek vital nasional.

Untuk menunjang operasi, diharapkan nelayan dapat mematuhi peraturan yang diberikan oleh instansi terkait ketika melakukan pelayaran untuk mencegah terjadinya gangguan operasi yang dapat menyebabkan kerugian negara.

CNOOC SES Ltd adalah salah satu Kontraktor Kontrak Kerja Sama (K3S) Hulu Migas dibawah pengawasan dan kendali SKK MIGAS yang beroperasi di Wilayah Kerja Pertambangan Migas Southeast Sumatra (Blok SES) dan areanya meliputi wilayah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu-Provinsi DKI Jakarta, Kabupaten Lampung Timur khususnya wilayah Kecamatan Labuhan Maringgai dan Desa Pulo Panjang, Kabupaten Serang, Banten.

Perusahaan ini mulai beroperasi di Indonesia pada akhir 2002, setelah sebelumnya mengambil alih dari perusahaan  Repsol YPF Maxus.

Perusahaan ini salah satu perusahaan migas internasional milik Tiongkok dan berkantor pusat di Beijing, dan satu anak perusahaan yang beroperasi di luar Tiongkok.

Perusahaan ini mempunyai visi dan misi dengan komitmennya untuk terus melaksanakan program kepedulian sosial (CSR) kepada masyarakat di daerah dimana perusahaan beroperasi.
(ANTARA)
Pewarta :
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar