Nelayan Lampung Timur apresiasi peran PT CNOOC

id pt cnooc,festival laut dan nadran, nelayan lampung timur,desa muara gading

Nelayan Lampung Timur apresiasi peran PT CNOOC

Sejumlah nelayan bersiap melepas kapal ke laut dalam Festival Laut dan Nadran di Desa Muara Gading Mas, Lampung Timur, Senin (30/4) (Foto : Antaralampung.com/Muklasin)

CNOOC banyak perduli kepada nelayan di antaranya sebelumnya CNOOC sering mensosialisasikan kepada nelayan tentang kemanan di laut dan tidak melaut di sekitar wilayah operasi minyak, katanya
Lampung Timur (Antaranews Lampung) - Nelayan Kabupaten Lampung Timur menyampaikan apresiasi dan berterimakasih kepada perusahaan minyak dan gas CNOOC SES Ltd atas dukunganya pada acara Festival Laut dan Nadran yang digelar di Desa Muara Gading Mas pada Senin (30/4).

"Terimakasih kepada PT CNOOC yang sudah membantu acara Festival Laut dan Nadran nelayan Desa Muara Gading Mas Kecamatan Labuhan Maringgai," kata Ketua Panitia Festival Laut dan Nadran Hariyanto saat dihubungi, Rabu (2/5).

Hariyanto menyatakan bantuan CNOOC dalam acara tahunan nelayan tersebut adalah bukti kepedulian perusahaan asal China tersebut terhadap masyarakat di daerah operasinya.

Menurut dia, CNOOC telah banyak membantu nelayan di antaranya sebelumnya rutin menggelar sosialisasi peran SKK Migas, tahapan eksplorasi, eksploitasi minyak dan gas, serta teknis kerja dari SKK Migas serta sejumlah hal yang perlu diperhatikan oleh para nelayan ketika melaut di sekitar wilayah operasi migas.

"CNOOC banyak perduli kepada nelayan di antaranya sebelumnya CNOOC sering mensosialisasikan kepada nelayan tentang kemanan di laut dan tidak melaut di sekitar wilayah operasi minyak," katanya.

"Harapan kami PT CNOOC lebih maju dan lebih banyak membantu masyarakat," ujarnya.

Baskoro, perwakilan dari pihak CNOOC mengatakan CNOOC SES Ltd sebagai kontraktor kontrak kerja sama (KKS) di bawah pengawasan dari SKK Migas selalu mendukung kegiatan masyarakat di sekitar wilayah operasinya.

"Dalam kegiatan Nadran ini CNOOC turut memberikan bantuan berupa tenda, kursi, sound system, lampu dan dekorasi," katanya.

Baskoro mengatakan, peran serta dan hubungan yang harmonis antara CNOOC SES Ltd dan panitia HUT Desa Muara Gading Mas dengan dibantu oleh pihak Kecamatan Labuhan Maringgai turut berperan dalam suksesnya kegiatan ini.

Festival Laut dan Nadran di Desa Muara Gading Mas berlangsung meriah dihadiri ribuan warga. Mereka datang menyaksikan prosesi pelepasan kapal ke laut yang telah dihiasi aneka rupa dan diisi sesaji serta kepala kerbau.

 
Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2022