Mahasiswa UBL Siap Gelar IT Care 2017

id mahasiswa ubl, kampus ubl

Mahasiswa UBL Siap Gelar IT Care 2017

Ilustrasi Kampus Universitas Bandar Lampung (UBL) (ist)

Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Himpunan Mahasiswa Progam Studi Sistem Informasi Fakultas Ilmu Komputer Universitas Bandarlampung (HMPS-SI FIK UBL) siap menggelar IT Care 2017 untuk mengakomodir bakat dan talenta dalam pola kinerja keorganisasian mahasiswa.

Menurut salah satu panitia Fiqi Ariansyah, di Bandarlampung, Rabu, IT Care 2017 akan dilaksanakan pada 20 Maret 2017 di halaman Gedung C Kampus A Drs H RM Barusman sebagai bukti dari implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni pengabdian masyarakat terutama bagi kalangan pelajar dan umum.

"Hal ini sesuai dengan tema yang diangkat `Satu Langkah Kecil Berjuta Manfaat`, di dalamnya berisi berbagai kegiatan baik berupa bakti sosial, pendidikan dan latihan, kompetisi, eksplorasi karya mahasiswa hingga pertunjukan seni musik dari mahasiswa SI UBL untuk masyarakat," katanya.

Secara teknis kegiatan yang akan dilangsungkan dalam IT Care 2017, berupa bakti sosial dengan menerima baju layak pakai, buku layak pakai, dan komoditas yang bisa disumbangkan lainnya. Selain itu, terdapat juga kegiatan donor darah dan computer skill training yang diadakan secara gratis.

Fiqi menjelaskan, untuk kompetisi, panitia mengadakan desain majalah dinding kategori pelajar, dengan biaya registrasi Rp100 ribu/peserta.

Ada pula kompetisi clash royale untuk kategori umum dengan biaya registrasi Rp25 ribu/peserta, Play Station Pro-Evalution Soccer (PES) Competitions untuk kategori umum dengan registrasi Rp25 ribu/peserta serta Insta Photo Competitions kategori umum tanpa biaya registrasi.

"Agar acara lebih meriah, panitia juga melengkapi acara ini dengan ditemani program acara live musik, perbaikan software dan komputer gratis (berdonasi) hingga bazar dengan biaya pembelian terjangkau," kata panitia lainnya, Ramdan Wijaya.

Terkait kelengkapan informasi dan pihak yang bisa dihubungi terkait tiap kompetisi yang akan dilaksanakan di IT Care 2017. Ramdan menghimbau publik untuk konfirmasi langsung kepada para penanggung jawab tiap kompetisi.

Panitia lainnya, Dika Hastanto berharap masyarakat Lampung dari kalangan pelajar maupun umum agar memeriahkan kegiatan tersebut.

Pasalnya, selain merupakan acara akbar yang akan dilangsungkan di Kampus UBL, para peserta akan mendapat keistimewaan bila mengikuti kegiatan tersebut yang akan mendapatkan hadiah juataan rupiah berikut trofi dan sertifikat.

"Langsung saja daftar sekarang karena registrasi lomba sudah dibuka mulai 6 Februari hingga 20 Maret 2017. Yuk join di acara keren ini dan dapatkan berjuta manfaatnya," ajak Dika pula.

Menurutnya, segala informasi resmi kegiatan ini bisa diakses pada website: fik.ubl.ac.id; Email: hmpssi@student.ubl.ac.id; instagram: hmpssi_ubl; Facebook: hmps si ubl; Twitter: hmpssi_ubl dengan hastage #salamteknologi, #sistem informasi, #HMPSSIUBL, #ItCare2017, # SatuLangkahKecilBerjutaManfaat , #ublkecee, hingga #ublhitz.  (Ant)