Mahasiswa UBL raih juara Olimpiade Robot Teknik Mesin se-Sumatera 2020

id UBL, robot, medali

Mahasiswa UBL raih juara Olimpiade Robot Teknik Mesin se-Sumatera 2020

Mahasiswa Universitas Bandar Lampung (UBL) meraih lima medali pada olimpiade robot teknik mesin se-Sumatera tahun 2020. (Antaralampung.com/Istimewa)

Bandarlampung (ANTARA) - Mahasiswa Universitas Bandar Lampung (UBL) membawa pulang lima medali pada olimpiade robot teknik mesin se-Sumatera tahun 2020 yang diadakan selama dua hari sejak 27-28 Februari 2020, di Universitas Bengkulu.

"Dua medali emas dan tiga medali perak berhasil diraih oleh mahasiswa UBL," kata Dosen Pendamping, Riza Muhida di, Selasa.

Dia menjelaskan, medali emas pertama diraih oleh tim Lampung technology pada kategori robot kreatif dengan anggota Multami Mulala, Jeriko Adnantio dari program Informatika, dan Miftahul Khoer Teknik Mesin. 

Kemudian untuk medali emas kedua diraih oleh tim UBL research technology pada kategori robot maze strategy dengan anggota Arif Rahman, Rofik Khusnul Latifah, dan Fersa Anderson dari Prodi Informatika.

"Pada perolehan medali perak diraih oleh tim Himpunan Mahasiswa Teknik Mesin (HMTM) UBL, untuk Kategori maze point terbanyak dengan anggota Nur Yasin, Fathur Cakra, Batara dari prodi teknik mesin. Kemudian diraih juga oleh kusut team untuk kategori robot maze pemula dengan anggota Ahmad Agung Pratama, Faisal Rais, Rangga Dwi Setra dari prodi teknik mesin serta tim terakhir yakni tim garuda untuk kategori robot maze tercepat dengan anggota Ruth Febrian Sianturi, dan Javandra Savinsaka dari prodi Informatika serta Rio Febriyansyah dari prodi teknik mesin," kata dia.

Rektor UBL, M Yusuf S Barusman menyampaikan selamat atas perolehan prestasi tersebut, serta memberikan motivasi dan arahan kepada seluruh mahasiswa terkait perkembangan dunia sains dan teknologi.

"Selamat untuk mahasiswa UBL yang telah meraih prestasi yang membanggakan. Adanya capaian ini menjadi perhatian yang lebih lagi untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa dengan didukung oleh para dosen yang berkompeten dan berbagai fasilitas penunjang di Lab Mekatronika," katanya.