Ratusan Jemaat GPIB Marturia Rayakan Misa Natal

id misa natal 2016, malam natal di bandarlampung,

Ratusan Jemaat GPIB Marturia Rayakan Misa Natal

Ratusan umat Nasrani jemaat Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat (GPIB) Marturia Bandarlampung melaksanakan ibadah misa Natal 2016 yang dipimpin Pendeta M Pelletimu Sonodogar Sabtu Malam (24.12) .(FOTO: ANTARA Lampung/Agus Wira Sukarta)

...Jemaat yang hadir pada misa Natal sebanyak kurang lebih 800 orang, dari 1.500 jemaat Gereja GPIB...
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Ratusan umat Nasrani jemaat Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat (GPIB) Marturia Bandarlampung melaksanakan ibadah misa Natal 2016 yang dipimpin Pendeta M Pelletimu Sonodogar.

Ratusan umat Kristiani itu melaksanakan ibadah di Gereja GPIB Marturia Bandarlampung, Sabtu malam, dengan khidmat untuk mendengarkan misa Natal.

Meski hujan gerimis sejak sore hari, tidak menghalangi jemaat untuk melaksanakan misa Natal di salah satu gereja tertua di Bandarlampung tersebut.

Panitia menyediakan kursi di tenda halaman gereja yang terletak di Jalan Imam Bonjol, Bandarlampung, mengingat kapasitas gereja tidak dapat menampung semua jemaat yang akan melaksanakan ibadah misa Natal.

Jemaat Gereja GPIB Marturia Kristianto mengatakan bahwa umat Kristiani mendatangi gereja sejak sore hari, dan misa Natal berlangsung sekitar pukul 19.00 WIB dipimpin oleh Pendeta Pelletimu Sonodogar.

"Jemaat yang hadir pada misa Natal sebanyak kurang lebih 800 orang, dari 1.500 jemaat Gereja GPIB," ujarnya.

Ia menjelaskan pada Minggu (25/12) besok, jemaat juga akan melaksanakan Kebaktian di gereja sebanyak tiga kali, yakni dimulai pukul 07.00 WIB, 10.00 WIB, dan 17.00 WIB.

Sejumlah petugas Polri dibantu TNI dan Satpol PP setempat berada di sekitar gereja untuk mengamankan misa Natal.

Pelaksanaan ibadah misa Natal 2016 di Gereja BPIB Marturia, Bandarlampung berlangsung khidmat dan aman.(Ant)