Tapak Suci Unila HUT di Lembah Hijau

id tapak suci unila, hut di lambah hijau, unit kegiatan mahasiswa unila

Tapak Suci Unila HUT di Lembah Hijau

Suasana UKM Tapak Suci Unila saat melakukan kegiatan di Lembah Hijau, Minggu (13/3) (FOTO ANTARA Lampung/Agus Setyawan)

...Kegiatan ini memang setiap tahun selalu diadakan dan sekarang kami memilih tempat yang bisa digunakan sebagai sarana latihan, kata Ali Usman...
Bandarlampung  (ANTARA Lampung) - Unit Kegiatan Mahasiswa Tapak Suci Universitas Lampung menggelar milad atau hari jadi ke-16 di Taman Wisata Lembah Hijau Bandarlampung.

"Kegiatan ini memang setiap tahun selalu diadakan dan sekarang kami memilih tempat yang bisa digunakan sebagai sarana latihan," kata Ketua UKM Tapak Suci Universitas Lampung (Unila) Ali Usman di Lembah Hijau, Bandarlampung, Minggu.

Menurut dia, taman wisata ini masih asri dan alami sehingga selain berwisata sekaligus dapat melakukan latihan.

"Selama ini kami hanya berlatih di Unila saja, dengan kondisi seperti ini ke depan pasti akan kami lakukan latihan di alam terbuka sekaligus berlibur," ujarnya pula.

Tapak Suci sangat erat hubungannya dengan alam, kata Irvan, salah satu alumni Tapak Suci Unila. Kegiatan di taman wisata yang masih alami ini sangat mendukung sebagai sarana latihan seni bela diri ini.

"Seni bela diri yang mengandalkan fisik akan sangat baik bila didukung sarana latihan yang baik, apalagi tempat yang masih alami seperti di Lembah Hijau," kata Irvan pula.

Itulah, ujarnya, salah satu alasan dipilih Taman Wisata Lembah Hijau sebagai tempat perayaan milad dan latihan di alam terbuka.

Pengelola Pemasaran Taman Wisata Lembah Hijau Yudi Indra mengatakan, pihaknya selalu siap untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat atau kelompok serta komunitas-komunitas yang hendak memanfaatkan fasilitas di taman wisata ini.

"Selain wahana yang ada, lokasi taman wisata ini juga menyediakan halaman atau wilayah yang mampu menampung komunitas seperti Tapak Suci, sehingga mereka bisa melaksanakan kegiatan termasuk latihan," kata dia.

Ia menyebutkan, pihaknya berkomitmen untuk terus menjaga kondisi alam di tempat wisata itu lebih baik lagi, mengingat kondisi alami serta asri inilah yang memiliki daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

"Saya berharap masyarakat bisa ikut merasakan manfaat menjaga lingkungan, sehingga kelestarian alam dapat terjaga dengan baik," kata dia lagi.(Ant)