HMI Lampung Beri Gagasan Perbaikan Organisasi

id HMI Bandarlampung, HMI, Kongres HMI di Pekanbaru

Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia dari Provinsi Lampung menegaskan akan memberikan gagasan terbaik dan solusi alternatif untuk perbaikan organisasi kemahasiswaan Islam ini sehingga mampu berkontribusi dalam menghadapi berbagai permasalahan bangsa.

Ketua Umum HMI Cabang Bandarlampung Macro Aulia didampingi Ketua HMI Cabang Metro dan Kotabumi, Lampung, Arief Budi S. dan William Mamora, di Bandarlampung, Sabtu (21/11), mengungkapkan bahwa HMI se-Lampung yang meliputi HMI Cabang Bandarlampung, Metro, dan Kotabumi telah siap untuk menyambut Kongres XXIX HMI yang diselenggarakan di Pekanbaru, Riau, Minggu (22/11) dengan tema "Strategi Kebudayaan HMI untuk Indonesia Berkedaulatan".

Menurut Macro, pada momentum kongres ini, HMI se-Lampung akan berhimpun dan memberikan gagasan terbaiknya.

"Kami akan membawa gagasan dari daerah agar HMI mampu mamberikan alternatif solusi untuk perbaikan organisasi dan menjadi problem solving dalam menghadapi berbagai permasalahan bangsa," ujar dia.

Menurut Macro, HMI se-Lampung bersatu untuk HMI yang lebih maju dan Indonesia yang berdaulat. "Kongres adalah sebuah momentum yang memiliki tiga tahapan penting, yaitu evaluasi, proyeksi, dan suksesi," kata dia pula.

Ketua HMI Cabang Kotabumi William Mamora juga menjelaskan lebih jauh tentang agenda kongres.

"Agenda kongres adalah momentum regenerasi yang ada di tingkat pengurus besar untuk melahirkan pemimpin baru HMI dalam menjalankan roda organisasi agar dapat berperan dalam pembangunan kualitas SDM dan kesejahteraan rakyat," ujarnya.

Menurut William, HMI saat ini telah memiliki jumlah kader yang mencapai puluhan ribu orang dan juga jumlah alumnus yang ada di segala lini mulai dari birokrat, politikus, ulama, pengusaha, akademisi, serta lembaga profesional lainnya.

Arief Budi S., Ketua HMI Cabang Metro, mengungkapkan bahwa seharusnya dengan segala potensi HMI-Connection-nya itu juga dapat berperan besar memberikan ide gagasan yang visioner dan bermanfaat untuk membangun bangsa Indonesia yang berdaulat.

"Jadi, intinya bahwa kami HMI se-Lampung bersatu agar HMI benar-benar menjadi harapan masyarakat Indonesia," ujarnya.

Ia berharap, "Semoga kongres yang akan diadakan mulai besok bisa berjalan lancar."