28 Mayat Digali Dari Kuburan

id 28 Mayat Digali Dari Kuburan, orang mati, busuk, mumi, Meksiko, Mexico, pocong, hantu, pocong-pocongan

Para pejabat mengatakan mereka percaya korban tewas tersebut telah dihukum mati sebagai bagian dari penyelesaian pertikaian antar-kelompok penjahat terorganisir yang bersaing dan beroperasi di wilayah itu."
Mexico City (Antara/Xinhua-OANA) - Pemerintah Meksiko telah menggali 28 mayat yang ditemukan di kuburan tak resmi di Negara Bagian Veracruz, Gulf Coast, kata seorang jaksa setempat pada Rabu (18/6).

Di dalam satu pernyataan, Asisten Jaksa bagi Veracruz Arturo Herrera Cantillo mengatakan kuburan massal itu ditemukan di peternakan yang dikenal sebagai El Diamante, di perbatasan antara kota kecil Tres Valles dan Cosamaolapan, di wilayah lembah Sungai Papaloapan.

Para pejabat mengatakan mereka percaya korban tewas tersebut telah dihukum mati sebagai bagian dari penyelesaian pertikaian antar-kelompok penjahat terorganisir yang bersaing dan beroperasi di wilayah itu.

Sedikitnya 28 mayat telah digali antara Senin (16/6) dan Selasa, kata Herrera, sebagaimana dilaporkan Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Kamis siang. Herrera menyatakan kuburan massal tersebut mungkin berisi banyak mayat lagi.

"Sampai kemarin malam, ada 28 mayat," katanya. Ia menambahkan sebagian darimereka telah "dikubur lebih dari satu bulan".

Anggota Angkatan Laut Meksiko ditempatkan di seluruh lokasi tersebut sementara penyelidikan berlangsung terus, kata Herrera.

Penerjemah: Chaidar.