Kisah Inspiratif Dibukukan Save The Children-Indepth

id Kisah Inspiratif Dibukukan Save The Children-Indepth

Bandarlampung (ANTARA LAMPUNG) - Save The Children dan Indepth Publishing Lampung bersepakat melakukan kerja sama untuk menerbitkan buku yang berisi kisah-kisah sukses pendampingan angkatan muda yang dijalankan selama ini.

Program Manager Save The Children Lampung, Renvi Liasari, di Bandarlampung, Senin (3/3), mengatakan pihaknya berniat untuk menerbitkan sebuah buku yang berisi kisah-kisah sukses dan inspiratif dari anak-anak yang didampingi oleh mitranya dalam Program Skills to Succed.

"Program ini didukung oleh Save The Children dan Accenture," kata Renvi lagi.

Program ini telah dilaksanakan pada banyak negara, Indonesia dan Lampung adalah salah satu wilayah dalam pelaksanaan program ini.

"Program Skill to Succed adalah program yang diperuntukkan angkatan kerja muda usia 16--24 tahun yang berada dalam situasi rentan dan seringkali terabaikan," ujar dia lagi.

Renvi berharap, buku tersebut dapat menjadi media pembelajaran, sekaligus mendorong banyak pihak untuk dapat terlibat dalam berbagai usaha menciptakan lapangan kerja yang layak bagi anak itu sendiri.

"Karena itu untuk program di Lampung, kami menggandeng Indepth Publishing yang menjadi bagian dari proses pengerjaan buku tersebut dengan naskahnya akan berasal dari para pendamping dan anak-anak yang menjadi penerima manfaat program ini," katanya pula.

Humas Indepth Publishing, Andi Supriyadi, menegaskan bahwa pihaknya menyambut baik penerbitan buku ini, dengan harapan bisa menjadi bagian dari kerja besar untuk pemenuhan hak-hak anak.