Pringsewu Kampanye Gemarikan

id gemar, makan, ikan, pringsewu

Pringsewu Kampanye Gemarikan

Ketua Forikan Lampung, Ny Trully Sjachroedin ZP, bagikan makanan serba ikan (Humas/Isnanto Hapsara)

Pringsewu (ANTARA LAMPUNG) - Pemerintah Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung melakukan kampanye gerakan memasyarakatkan makan ikan (Gemarikan) kepada warga di daerah itu.

"Saat ini seluruh makanan kebanyakan serba instan, seringkali kita mengandalkan makanan siap saji yang sebenarnya berbahaya bagi kesehatan," ujar Pj Bupati Pringsewu, Sudarno Eddi, di Pringsewu, Kamis.

Menurut dia, masih banyak sumber makanan sehat yang sangat baik untuk dikonsumsi dan baik untuk kesehatan tubuh, salah satunya adalah ikan.

"Ikan mengandung protein tinggi, omega tiga, omega enam dan omega sembilan yang baik untuk perkembangan otak dan kecerdasan, serta tidak mengandung kolesterol sehingga baik untuk kesehatan," jelas Sudarno.

Selain memiliki kandungan gizi tinggi, ujar PJ Bupati Pringsewu itu, harga ikan juga lebih terjangkau dibandingkan harga daging, sehingga dapat dinikmati oleh golongan masyarakat yang lebih luas.

Kegiatan itu dihadiri Ketua TP-PKK Provinsi Lampung yang juga Ketua Forikan Lampung Ny Truly Sjachroedin ZP, Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Lampung Ny Yuliati Joko Umar Said, Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Lampung Ny Ida Berlian Tihang, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Lampung Ardi Wijaya.

Serta, Ketua TP-PKK Kabupaten Pringsewu Ny Lisnalela Sudarno Eddi, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Pringsewu Ny Idrus Effendi, jajaran Pemkab Pringsewu, serta para pelajar SD dari Pekon (Desa) Podomoro dan Rejosari, Kecamatan Pringsewu tersebut juga dilakukan pembagian makanan serba ikan kepada siswa-siswi Sekolah Dasar.

Kegiatan itu juga menampilkan, demo pengolahan ikan bagi orang tua siswa, penebaran benih ikan di Bendungan Podomoro, Pringsewu, serta perlombaan paduan suara Forikan.
(Ant)