10.276 orang berkunjung ke Perpustakaan Daerah Lampung

id Perpustakaan Lampung, literasi Lampung, gemar membaca

10.276 orang berkunjung ke Perpustakaan Daerah Lampung

Ilustrasi - Koleksi buku milik Perpustakaan Daerah Lampung. (ANTARA/HO)

Pengunjung tidak hanya dari Kota Bandarlampung saja, tetapi dari berbagai kabupaten dan kota yang ada di Lampung, termasuk pelajar yang tengah menempuh pendidikan di sini, katanya
Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung mengatakan bahwa Perpustakaan Daerah Lampung telah dikunjungi 10.276 orang.

"Tercatat, jumlah pengunjung Perpustakaan Daerah sampai saat ini berjumlah 10.276 orang," ujar Plt. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung Ratna Dewi, di Bandarlampung, Senin.

Ia mengatakan dari jumlah kunjungan tersebut ditemukan berbagai lokasi yang menjadi asal dari pengunjung perpustakaan terbesar di Lampung tersebut.

"Pengunjung tidak hanya dari Kota Bandarlampung saja, tetapi dari berbagai kabupaten dan kota yang ada di Lampung, termasuk pelajar yang tengah menempuh pendidikan di sini," katanya.

Masyarakat dapat memanfaatkan pelayanan kepustakaan tersebut di hari kerja, dan untuk hari Sabtu, pelayanan akan diberikan pada pukul 08.00-13.00 WIB.

"Pelayanan kepustakaan akan tetap dilakukan, lalu untuk meningkatkan minat baca masyarakat juga akan terus dilakukan program terkait literasi," katanya.

Menurut dia, dengan bertambahnya jumlah pengunjung yang memanfaatkan layanan kepustakaan diharapkan dapat menjaga minat baca masyarakat dan meningkatkan indeks literasi di Lampung.

Sebelumnya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung pada Maret 2023 mencatat kunjungan perpustakaan daerah 5.294 orang sejak menempati gedung baru pada 10 Januari 2023.