KPU Bandarlampung agendakan dua kali debat paslon pilkada 2024

id Bandarlampung ,Pemkot Bandarlampung ,KPU Bandarlampung

KPU Bandarlampung agendakan dua kali debat paslon pilkada 2024

Ketua KPU Kota Bandarlampung Dedy Triyadi di Bandarlampung, Selasa (8/10/2024). ANTARA/Dian Hadiyatna

Untuk debat kami rencanakan itu dua kali saja pada bulan Oktober dan November

Bandarlampung (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bandarlampung mengagendakan debat pasangan calon (paslon) pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 diadakan dua kali sebelum pencoblosan pada 27 November 2024.

"Untuk debat kami rencanakan itu dua kali saja pada bulan Oktober dan November," kata Ketua KPU Bandarlampung Dedy Triyadi, di Bandarlampung, Selasa.

Dia mengatakan rencana jadwal tersebut berdasarkan hasil voting dari para komisioner KPU Bandarlampung yang memang saat ini tidak lengkap.

"Tidak memungkinkan untuk melaksanakan tiga kali debat karena kami juga mempertimbangkan masalah waktu," kata dia.

Dedy mengatakan pada debat paslon tersebut, nantinya KPU tidak akan memisah satu-satu antara wali kota dan wakil wali kota.

"Jadi nanti, baik calon wali kota maupun wakil wali kota, dua-duanya akan satu panggung dalam debat kandidat tersebut," kata dia.

Namun begitu, kata dia, waktunya atau harinya masih tentatif karena pihaknya sedang melakukan persiapan terlebih dahulu, seperti mempersiapkan tim pakar, dan persiapan pelaksanaan debat dan publikasinya.

"Pada rapat bersama dengan komisioner yang ada, kami belum membahas kapan waktunya dan siapa tim pakarnya. Jadi yang sudah itu baru berapa kali debat dilakukan," kata dia.

Pilkada Bandarlampung 2024 diikuti oleh dua paslon, yakni nomor urut satu yaitu Reihana-Aryodhia Febriansyah dan nomor urut dua yaitu Eva Dwiana-Deddy Amarullah.

Baca juga: KPU Bandarlampung: Sebagian logistik pilkada sudah diterima

Baca juga: KPU Bandarlampung: Kampanye paslon kepala daerah berlangsung 60 hari

Baca juga: KPU Bandarlampung: 10 ribu lebih pemilih belum perbarui dokumen