Hajar Lampung 10-7, tim bisbol Jabar raih perunggu

id Tim bisbol Jabar,pon aceh sumut

Hajar Lampung 10-7,  tim bisbol Jabar raih perunggu

Tim bisbol Jawa Barat (Jabar) berhasil meraih medali perunggu setelah menundukan Lampung 10-7 dalam pertandingan perebutan posisi ketiga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024 di Lapangan Tugu Universitas Syiah Kuala (USK), Banda Aceh, Kamis (12/9/2024). (ANTARA/HO-Delegasi Teknis Bisbol PON XXI)

Banda Aceh (ANTARA) - Tim bisbol Jawa Barat (Jabar) berhasil meraih medali perunggu setelah menaklukkan Lampung 10-7 dalam pertandingan perebutan posisi ketiga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024 di Lapangan Tugu Universitas Syiah Kuala (USK), Banda Aceh, Kamis.

Berdasarkan pemeringkatan bisbol pada PON XX Papua tahun 2021 lalu, posisi Jabar meningkat dari yang sebelumnya pada posisi keempat tanpa medali, kini mengantongi medali perunggu.

Sementara prestasi Lampung merosot dua tingkat, dari perolehan perak pada PON Papua, kini Lampung harus pulang tanpa medali.

Adapun laga Jabar melawan lampung berlangsung dengan kejar-kejaran poin. Pada inning pertama Jabar unggul dengan skor 1-0 dan inning kedua tak ada poin di kedua tim.

Memasuki inning ketiga, Jabar tampil meyakinkan dengan meraih lima poin sedangkan Lampung hanya dua.

Pada inning keempat kembali kedua tim tidak mampu meraih poin dan hingga inning kelima Lampung mengejar ketertinggalan dengan menambah lima poin tanpa balas. Skor pun berubah menjadi 6-7 untuk Lampung.

Selanjutnya pada inning keenam kembali Jawa Barat mampu menambah satu poin. Karena Lampung gagal meraih poin, hingga inning keenam skor menjadi 7-7.

Pertandingan pun semakin menarik ditambah dengan cuaca yang cerah. Pada inning ketujuh lagi-lagi kedua tim gagal meraih poin.

Adapun pada Inning kedelapan Jawa Barat berhasil menambah tiga poin dan tidak bisa dikejar lagi oleh tim Lampung. Skor akhir pun 10-7 untuk Jawa Barat sehingga Rawafi dkk berhasil meraih perunggu.

Dalam laga tersebut Regia Rakhmad dan M Naufal menjadi penyumbang poin terbanyak kepada tim Jabar dengan masing-masing tiga poin dan Julian Setia meraih dua poin.
 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bisbol - Jabar raih perunggu dengan taklukkan Lampung 10-7