Kota Bandarlampung raih empat penghargaan dalam APPI 2024 Kemenparekraf

id Lampung,Bandarlampujg,Pemkot Bandarlampung,Dinas Pariwisata Kota Baadarlmpung

Kota Bandarlampung raih empat penghargaan dalam APPI 2024 Kemenparekraf

Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana menerima penghargaan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno pada ajang Apresiasi Pemasaran Pariwisata Indonesia (APPI) 2024. (ANTARA/HO-Pemkot Bandarlampung)

Ya kami bersyukur meraih empat penghargaan APPI dengan tema destinasi wisata, kuliner, seni budaya dan 'event' daerah
Bandarlampung (ANTARA) - Kota Bandarlampung meraih empat kategori penghargaan pada ajang Apresiasi Pemasaran Pariwisata Indonesia (APPI) 2024 yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

"Ya kami bersyukur meraih empat penghargaan APPI dengan tema destinasi wisata, kuliner, seni budaya dan 'event' daerah," kata Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana di Bandarlampung, Selasa.

Empat Penghargaan Pariwisata Diraih Kota Bandarlampung tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Parekraf Sandiaga Salahuddin Uno di Jakarta, Senin (9/9).

"Kami bersyukur atas capaian ini karena menambah prestasi yang selama ini telah diraih Kota Bandarlampung," kata Wali Kota Eva Dwiana.

Ia pun mengapresiasi semua pihak khususnya Dinas Pariwisata yang telah bekerja keras dalam membangun ekosistem wisata yang baik, sehingga mampu meraih penghargaan.

"Semoga dengan diraihnya penghargaan tersebut dapat terus menjadi penyemangat dalam membuahkan prestasi lainnya di berbagai bidang yang ada," kata dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Bandarlampung Adiansyah mengatakan bahwa pada penghargaan video dengan tema destinasi wisata Pemkot Bandarlampung meraih peringkat ketiga, kemudian tema kuliner peringkat kelima, seni budaya peringkat ketujuh dan "event" daerah peringkat 10.

"Untuk destinasi wisata kami menampilkan berbagai wisata di kota ini seperti Lembah Hijau, Puncak Mas, Bukit Aslan dan Pantai Tiska. Kalau kuliner ada video Seruit Lampung dan untuk seni budaya kami tampilkan video-video kebudayaan yang ada di kota, dan terakhir untuk 'event' daerah kami tampilkan karnaval-karnaval yang ada," kata dia.

Dia pun berharap dengan Kota Bandarlampung yang meraih berbagai penghargaan di bidang pariwisata ke depan akan banyak kunjungan wisatawan dalam negeri maupun mancanegara ke daerah itu.

"Terlebih memang akomodasi di kota ini sudah representatif untuk menuju lokasi wisata," kata dia.

Namun begitu, Adiansyah pun meminta kepada para pemilik wisata agar mereka dapat membenahi fasilitas yang ada di lokasi wisata mereka.

"Kemudian juga kami minta kebersihan dan ramah tamah di lokasi wisata ditingkatkan sehingga memberikan kenyamanan pengunjung," kata dia.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kota Bandarlampung raih empat penghargaan APPI 2024 Kemenparekraf