LPDP siap dukung dokter Dompet Dhuafa raih beasiswa dokter spesialis

id Dompet Dhuafa, LPDP, dokter spesialis, dokter Dompet Dhuafa

LPDP siap dukung dokter Dompet Dhuafa raih beasiswa dokter spesialis

LPDP siap dukung Dokter Dompet Dhuafa raih beasiswa dokter spesialis. ANTARA/HO-DOMPET DHUAFA

Silakan kalau dokter-dokter di Dompet Dhuafa mau mendaftar, LPDP siap mendukung.
Jakarta (ANTARA) -
Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) membuka kesempatan para dokter di lingkungan rumah sakit Dompet Dhuafa mendapatkan beasiswa pendidikan dokter spesialis.
 
“Silakan kalau dokter-dokter di Dompet Dhuafa mau mendaftar, LPDP siap mendukung,” kata Direktur Beasiswa LPDP Dwi Larso, saat menyambangi kantor Dompet Dhuafa, di Jakarta, Selasa (27/8).
 
Dwi Larso bersama Kepala Subdivisi Kerja Sama Beasiswa LPDP Azman Muammar bertemu sejumlah pimpinan Dompet Dhuafa sekaligus bertukar pikiran dan pengalaman tentang lembaga masing-masing. 
 
“Banyak masukan dari diskusi kita hari ini yang bisa kami bicarakan lebih lanjut di LPDP,” ujar Dwi Larso. 
 
Pada pertemuan tersebut, dari unsur pimpinan Dompet Dhuafa yang hadir, antara lain Ketua Pengurus YDDR Ahmad Juwaini, Anggota Dewan Pembina Yudi Latif, Sekretaris Pengurus Etika Setiawanti, Bendahara Pengurus Tri Estrianti, dan Ketua Pengawas Rahmad Riyadi.

Selain itu hadir juga Ketua MPP (Mitra Pelaksana Program) Pendidikan Asep Hendriyana, Ketua MPP Kesehatan Ismail A Said, serta Ketua STIM Budi Bhakti Rina Fatimah.
 
“Pertemuan hari ini sifatnya masih pada saling mengenal dan brainstorming. Selanjutnya nanti kita akan dalami lagi tentang kemungkinan apa yang bisa dikerjasamakan antara LPDP dan DD dalam setahun ke depan,” ujar Ahmad Juwaini.
 
Perihal beasiswa, peluang paling terbuka saat ini bagi Dompet Dhuafa adalah untuk pendidikan dokter spesialis melalui Program Beasiswa LPDP DS RSPPU (Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan Dokter Spesialis pada Rumah Sakit Pendidikan sebagai Penyelenggara Utama). Dompet Dhuafa saat ini memiliki tujuh rumah sakit, satu di antaranya adalah RS spesialis mata. 
 
“Ini kesempatan untuk para dokter Dompet Dhuafa ambil pendidikan spesialis,” kata Yudi Latif.
 
Beasiswa LPDP DS RSPUU merupakan beasiswa untuk masyarakat Indonesia yang berprofesi sebagai dokter. Program ini guna mendukung ketersediaan sumber daya manusia dokter spesialis di Indonesia.
 
Menurut Dwi Larso, sejak berdiri pada 2010, LPDP mengelola dana abadi dengan empat program, yaitu pendidikan, penelitian, perguruan tinggi, dan kebudayaan. Sampai saat ini jumlah dana abadi LPDP telah mencapai Rp154 triliun. Dari dana sebesar itu, menghasilkan sekitar 10 persen surplus dana dan disalurkan untuk empat program tersebut terutama untuk beasiswa. 
 
Tentang Dompet Dhuafa
 
Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial. Selama 31 tahun, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR. (Berita Kerja Sama)