12 atlet mahasiswa Itera siap berlaga di PON XXI Aceh-Sumut 2024

id lampung, kampus perguruan tinggi, universitas, institut teknologi sumatera, itera

12 atlet mahasiswa Itera siap berlaga di PON XXI Aceh-Sumut 2024

12 atlet mahasiswa itera siap berlaga di PON XXI Aceh-Sumut 2024 (ANTARA/HO-Itera)

Tetap jaga mental, berkompetisi secara sportif. Jaga nama baik diri sendiri, daerah masing-masing, dan nama baik Itera

Bandarlampung (ANTARA) - Sebanyak 12 atlet mahasiswa Institut Teknologi Sumatera (Itera) siap berlaga dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang akan diselenggarakan di Aceh-Sumatera Utara, September mendatang.

Pelepasan 12 atlet mahasiswa Itera tersebut dilakukan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Itera, Prof. Dr. Eng. Khairurrijal, M.Si., di kampus Itera, Senin, 26 Agustus 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Prof. Dr. Eng. Khairurrijal, mengucapkan selamat berjuang dan terima kasih kepada mahasiswa atlet yang mewakili masing-masing daerah karena telah melewati berbagai penyisihan yang sangat kompetitif.

Dalam PON XXI, Itera memberangkatkan 12 atlet dari cabang olahraga yang berbeda, yaitu dua atlet sepatu roda, satu atlet catur, satu atlet korfball, dua atlet hapkido, dua atlet softball, satu atlet pencak silat, satu atlet hoki, satu atlet soft tennis, dan satu orang atlet panahan.

"Tetap jaga mental, berkompetisi secara sportif. Jaga nama baik diri sendiri, daerah masing-masing, dan nama baik Itera," pesan Prof. Khairurrijal.

Turut mendampingi Wakil Rektor melepas kontingen atlet mahasiswa Itera, Dekan Fakultas Teknologi dan Infrastruktur Wilayah Itera, Arif Rohman dan Koordinator Prodi Rekayasa Keolahragaan Itera, Azry Ayu Nabillah.

Atlet sepatu roda Itera, Khansa Sabira Kurnia dari Program Studi Arsitektur, mengaku sudah mempersiapkan diri dengan matang untuk mengikuti PON. Secara terjadwal, Khansa berlatih, dan dilakukan setiap hari sejak tahun lalu. Namun, untuk beberapa bulan terakhir latihan dilakukan saat pagi dan sore hari.

"Target saya meraih medali emas pada PON ini, dan saya harap dapat membanggakan nama Itera dan Provinsi Lampung," ujar Khanza.

Khanza juga berpesan kepada seluruh atlet mahasiswa agar selalu fokus pada tujuan untuk berprestasi. Dengan prestasi yang diraih diharapkan dapat menginspirasi mahasiswa Itera lainnya, untuk aktif mengikuti berbagai cabang olahraga.

Baca juga: KONI Lampung gandeng Itera untuk latih mental atlet jelang PON XXI

Baca juga: Itera terima 4.477 mahasiswa baru dari berbagai jalur

Baca juga: Dosen Itera bangun reaktor untuk olah kotoran sapi jadi biogas