Sebagian atlet paramotor Lampung telah tiba di Aceh

id pon aceh sumut, atlet paramotor lampung, aceh utara, koni lampung,pon lampung

Sebagian atlet paramotor Lampung telah tiba di Aceh

Peralatan atlet paramotor Lampung tengah dirakit. ANTARA/HO

Untuk mental dan psikis atlet semuanya dalam keadaan siap bertanding dan makin menyala setelah sampai di venue ini.
Bandarlampung (ANTARA) - Sebagian atlet cabang olahraga paramotor Lampung sudah tiba di Aceh Utara, Aceh, dan kini sedang melakukan aklimatisasi baik cuaca maupun venue secara umum pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh dan Sumatera Utara (sumut). 

"Peralatan yang dikirim pun sudah diterima di tempat pertandingan dan segera dirakit," kata pelatih paramotor Lampung Waras Budi Hartawan, saat dihubungi di Bandarlampung, Minggu.

Pihaknya sedang melakukan perakitan kembali peralatan yang dikirim dari Lampung via kantor Pos, dan perakitan perlu cermat agar aman.

Ia juga menjelaskan secara urutan kegiatannya pada 25 Agustus dilakukan seting dan mempersiapkan peralatan lomba dan segala keperluan lainnya secara teknis.

“Kemudian esok harinya kami akan melakukan latihan resmi uji coba venue pertandingan di Bandara Malikussaleh, Aceh Utara. Semoga semua berjalan lancar dan dimudahkan dalam rangkaian prosesnya. Kami mohon doanya masyarakat Lampung. Keesokan harinya pertemuan teknis dan rapat manager. Kami mulai lomba pada 29 Agustus hingga 9 September 2024," katanya pula.

Ketua Paramotor Lampung Bambang Abiyono yang juga menangani langsung atlet putri mengatakan bahwa kesiapan yang dilakukan secara teknis tidak ada kendala.

“Untuk mental dan psikis atlet semuanya dalam keadaan siap bertanding dan makin menyala setelah sampai di venue ini. Sepertinya sudah tidak sabar untuk mengudara. Mohon doanya semua akan berjalan sesuai dengan harapan kita semua. Paramotor bisa menyumbang medali untuk kontingen Lampung,” kata Bambang.

Nomor-nomor perorangan dan beregu yang akan dilombakan di PON XXI ada 12 nomor antara lain Foot Launch,  Presisi FL, Navigasi FL, dan Ekonomi FL.  

Untuk kategori terbuka ada FL Slalom, Presisi WL solo, Navigasi WL solo, Ekonomi WL solo, Presisi WL tandem, dan Navigasi WL tandem. 

Atlet yang akan diturunkan adalah Adi Ayangsyah Co pilot Wl Tandem dengan Radyen Banta Hasbyallah, Yudhistira Perkasa Co pilot Wl Tandem Wahyu Syah Putra, Wahyu Syah Putra, dan Sri Pudji Astuti. 
Baca juga: KONI Lampung gandeng Itera untuk latih mental atlet jelang PON XXI
Baca juga: 34 atlet FKIP Unila perkuat kontingen Lampung di PON XXI