Seorang pria diserang buaya di Lampung Selatan

id Lampung Selatan ,Buaya muara ,Pria diserang buaya

Seorang pria diserang buaya di Lampung Selatan

Ilustrasi - Buaya muara. (ANTARA/Riadi Gunawan)

Lampung Selatan (ANTARA) - Seorang pria bernama Febriyanto dari Desa Bumi Restu, Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, terluka akibat diserang seekor buaya saat sedang mencari rumput di area sungai.

Akibat dari serangan buaya tersebut, Febriyanto harus dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan pertolongan dari pihak medis.

Febriyanto, korban gigitan buaya, saat diwawancarai di Palas, Sabtu, mengatakan dirinya sedang mencari rumput kangkung di area sungai tanggul, kemudian seekor buaya menyerangnya.

"Posisinya itu saya sedang mencari rumput kangkung di Sungai, tiba-tiba kaki saya digigit seekor buaya," katanya.

Dirinya sering melihat buaya di area tersebut yang memang dikenal warga terdapat ratusan ekor buaya di sepanjang sungai itu.

Ia menjelaskan, beruntung ia berhasil melepaskan diri dari gigi buaya saat hewan tersebut dengan melompat. Akibat kejadian ini dirinya mendapat luka jahitan di kaki dan paha.

Sukiman, kepala desa Bumi Restu, juga membenarkan warganya ada yang diserang buaya.

"Iya, benar. Saya mengimbau warga agar tidak beraktivitas di area sungai karena buaya tersebut masih berkeliaran di area itu," kata Sukiman.

Atas insiden tersebut, masyarakat sekitar merasa ketakutan serta waspada dan khawatir terhadap keberadaan buaya di sekitar permukiman mereka.*