35 anggota DPRD kabupaten Lampung Barat resmi dilantik

id Lampung Barat ,Pelantikan anggota DPRD ,Anggota DPRD

35 anggota DPRD kabupaten Lampung Barat resmi dilantik

Suasana saat pelantikan 35 anggota DPRD kabupaten Lampung Barat. (ANTARA/HO/Kominfo Lampung Barat)

Kita sebagai wakil rakyat Lampung Barat harus saling mendukung, mengingatkan dan melindungi satu sama lain dalam membangun Lampung Barat

Lampung Barat (ANTARA) - Sebanyak 35 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Barat masa jabatan 2024-2029 dilantik dan diambil sumpah di ruang sidang Makhghasana DPRD setempat pada Senin.

Ketua DPRD sementara Sri Nurwijayanti, mengatakan acara pengucapan sumpah janji telah dilaksanakan dengan tertib, lancar, dan khidmat. Oleh karena itu dirinya mengajak jajaran anggota DPRD setempat, untuk dapat menjalankan tugas dan fungsi sebagaimana mestinya yakni sebagai wakil rakyat.

"Kita sebagai wakil rakyat Lampung Barat harus saling mendukung, mengingatkan dan melindungi satu sama lain dalam membangun Lampung Barat," kata Sri Nurwijayanti, dalam keterangannya, Senin.

Ia menyatakan kebanggaannya mendapat rekomendasi dari pihak partai nya menjadi ketua sementara DPRD Kabupaten Lampung Barat, pasalnya dirinya merupakan wanita yang pertama kalinya menduduki jabatan sebagai ketua DPRD Lampung Barat.

"Hari ini adalah tonggak sejarah bagi Kabupaten Lampung Barat. ketua DPRD nya adalah seorang wanita. Hal ini menunjukkan bahwa kualitas demokrasi di Lampung Barat semakin maju, kesetaraan gender semakin baik karena tidak ada demokrasi tanpa adanya kesetaraan gender," kata dia.

Untuk diketahui, peresmian pengangkatan anggota DPRD Kabupaten Lampung Barat masa jabatan 2024-2029 berdasarkan Surat Keputusan (SK) Pj. Gubernur Lampung nomor : 489/B.01/HK/2024 tanggal 14 Agustus 2024 tentang nama daftar nama DPRD Kabupaten Lampung Barat masa jabatan tahun 2024-2029.

Ketua sementara Sri Nurwijayanti menggantikan Edi Novial, yang sebelumnya menjabat sebagai ketua DPRD Kabupaten Lampung Barat masa jabatan tahun 2019-2024. Kemudian pengambilan sumpah janji jabatan dipandu langsung oleh ketua Pengadilan Negeri (PN) Liwa, Awaluddin Hendra Aprilana.

Baca juga: Pj Bupati Lambar ingatkan anggota DPRD jaring aspirasi warga

Baca juga: HUT RI, Penjabat Bupati Lampung Barat kukuhkan 50 anggota paskibraka

Baca juga: Pj Bupati Lambar ajak pengusaha muda tingkatkan ekonomi daerah