Polres Lampung Barat cek kendaraan dinas jelang Pilkada

id Lampung Barat ,Polres Lambar ,Cek kendaraan dinas,Polres Lampung Barat cek Kendaraan dinas,cek Kendaraan dinas jelang pi

Polres Lampung Barat cek kendaraan dinas jelang Pilkada

Wakil Kepala Polres Lampung Barat (Lambar), Kompol Zaini Dahlan, melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap kendaraan dinas kepolisian. (ANTARA/HO/Humas Polres Lampung Barat)

Pemeriksaan ini mencakup baik motor patroli maupun mobil operasional yang digunakan oleh pihak kepolisian

Lampung Barat (ANTARA) - Wakil Kepala Polres Lampung Barat (Lambar), Kompol Zaini Dahlan melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap kendaraan dinas kepolisian di wilayah tersebut, menjelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024.

"Pemeriksaan ini mencakup baik motor patroli maupun mobil operasional yang digunakan oleh pihak kepolisian," kata Kompol Zaini Dahlan, saat dihubungi dari Lampung Selatan, Kamis.

Ia menjelaskan, pemeriksaan itu adalah bagian dari persiapan menyeluruh untuk menghadapi tantangan selama periode pemilihan.

Dalam proses pemeriksaan armada tersebut, seluruh kendaraan dinas yang terdiri dari motor patroli dan mobil operasional diperiksa secara mendetail untuk memastikan bahwa semuanya berada dalam kondisi optimal menjelang pelaksanaan Pilkada.

"Kami ingin memastikan bahwa semua kendaraan dinas kami dalam kondisi prima. Kendaraan yang siap pakai akan sangat membantu kami dalam menjalankan tugas-tugas pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat dengan lebih efisien," kata dia.

Selama pemeriksaan, dirinya memastikan berbagai aspek penting dari setiap kendaraan, agar para personel dapat melaksanakan pengamanan dengan baik dan maksimal.

"Untuk motor patroli, pemeriksaan meliputi kondisi mesin, sistem rem, lampu, serta perlengkapan keselamatan seperti helm dan perlindungan lainnya. Sementara itu, untuk mobil dinas, aspek yang diperiksa meliputi mesin, sistem rem, kondisi ban, serta sistem navigasi dan komunikasi yang terintegrasi," katanya.

Menurut dia, pemeriksaan itu juga melibatkan verifikasi administrasi untuk memastikan bahwa semua kendaraan memiliki dokumen yang lengkap dan valid.

Ia menegaskan, dengan memastikan kesiapan teknis dan administratif kendaraan, pihak kepolisian dapat lebih siap menghadapi berbagai situasi yang mungkin muncul selama masa kampanye dan pemilihan.

Zaini Dahlan juga mengingatkan seluruh anggota kepolisian untuk terus melakukan perawatan rutin pada kendaraan dinas mereka.

"Kesiapan kendaraan adalah bagian penting dari kesiapan operasional kami. Dengan menjaga kondisi kendaraan, kami juga menjaga kesiapan dalam melaksanakan tugas pengamanan secara maksimal," ujarnya.

Langkah tersebut menunjukkan komitmen Polres Lampung Barat dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama Pilkada serentak. Dengan kendaraan dinas yang siap dan berfungsi optimal, diharapkan proses pemilihan dapat berjalan dengan lancar dan aman, serta memberikan rasa aman bagi seluruh masyarakat Lampung Barat.

Baca juga: Polres Lambar buka tutup jalan lintas Liwa-Krui akibat pohon tumbang

Baca juga: Petugas evakuasi pohon tumbang tutupi jalan lintas Lampung Barat

Baca juga: Pj Bupati Lambar ajak pengusaha muda tingkatkan ekonomi daerah