Sebanyak 147.619 anak di Bandarlampung peroleh imunisasi polio

id Lampung,Pemkot Bandarlampung,PIN,PIN Bandarlampung

Sebanyak 147.619 anak di Bandarlampung peroleh imunisasi polio

Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana saat dimintai keterangan. Bandarlampung, Senin (12/8/2024). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Capaian imunisasi polio dalam rangka Pekan Imunisasi Nasional (PIN) sudah mencapai 95 persen dari target 155.389 anak
Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung menyebutkan sebanyak 147.619 anak-anak di kota ini telah mendapatkan imunisasi polio atau mencapai 95 persen dari target.

"Capaian imunisasi polio dalam rangka Pekan Imunisasi Nasional (PIN) sudah mencapai 95 persen dari target 155.389 anak," kata Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana di Bandarlampung, Senin.

Dia pun meminta kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Bandarlampung agar capaian PIN kepada anak rentang usai 0-7 tahun di kota ini dapat dipenuhi 100 persen.

"Saya harap target PIN bisa dipenuhi 100 persen pada tahap kedua ini," kata dia.

Eva Dwiana pun meminta agar warganya dapat berperan aktif agar anak-anaknya mendapatkan imunisasi polio dengan datang ke posyandu ataupun puskesmas terdekat.

"Kami harap dengan dilakukan imunisasi tumbuh kembang anak-anak di Bandarlampung dapat baik dan sehat semuanya," kata dia.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinkes Kota Bandarlampung Desti Mega Putri mengatakan bahwa hingga saat ini pihaknya masih terus melakukan imbauan dan melakukan penyisiran kepada warga yang memiliki anak namun belum diimunisasi polio.

"Kami terus maksimalkan imunisasi polio ini agar anak-anak di kota ini sehat dan terhindar dari penyakit. Imunisasi polio ini penting karena bisa sebabkan kelumpuhan dan penyakit ini sangat menular, terutama pada anak-anak di bawah usia 15 tahun," kata dia.

Baca juga: Wali Kota Eva Dwiana minta warga pasang bendera Merah Putih

Baca juga: Wali Kota minta guru tanamkan rasa tanggung jawab siswa

Baca juga: Wali Kota Eva Dwiana ajak pertahankan kejayaan jalur rempah