Lampung target pertahankan posisi 10 besar dalam PON XXI

id Pj Gubernur Lampung, persiapan PON, Pemprov lampung

Lampung target pertahankan posisi 10 besar dalam PON XXI

Penjabat (Pj) Gubernur Lampung Samsudin saat memberi motivasi para atlet Lampung menjelang PON Aceh-Sumatera Utara. ANTARA/HO-Pemprov Lampung.

Saya sangat optimistis kontingen Lampung dapat meraih dan mempertahankan peringkat 10 besar dalam PON XXI
Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menargetkan dapat mempertahankan posisi 10 besar raihan peringkat dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024.

"Saya sangat optimistis kontingen Lampung dapat meraih dan mempertahankan peringkat 10 besar dalam PON XXI, karena para atlet terlihat sangat semangat untuk menunjukkan performa tinggi dalam pertandingan," ujar Penjabat (Pj) Gubernur Lampung Samsudin berdasarkan keterangannya di Bandarlampung, Rabu.

Ia mengatakan para atlet harus tetap berlatih dengan giat serta maksimal sekaligus tetap menanamkan jiwa optimis dalam menghadapi pertandingan.

"Semaksimal mungkin harus terus berlatih, karena di situ ada keuntungannya, dan ada peluang yang tidak bisa diulang kembali," katanya.

Selain itu, ia juga berpesan kepada para atlet harus menghilangkan sikap pesimis dan fokus pada lawan yang dihadapi dengan performa yang baik.

"Tujuan utama adalah bagaimana membawa Lampung ini menjadi juara, tidak ada gunanya kalau tidak melakukan aksi nyata dan betul-betul diaplikasikan di lapangan supaya Lampung menjadi juara," ucap dia.

Dia pun berharap para atlet dapat bertanding semaksimal mungkin dalam merebut medali sebagaimana yang diharapkan oleh masyarakat Lampung.

"Dan ini akan menjadi kebanggaan untuk masyarakat Lampung ketika para atlet akan kembali ke Lampung dengan mendapatkan medali dan juara," ujarnya.

Dalam kesempatan itu Penjabat Gubernur Lampung Samsudin juga menyempatkan diri untuk melihat langsung kesiapan para atlet dari lima cabang olahraga yaitu korfball, gulat, muaythai, sepatu roda dan softball.

Baca juga: Pj Gubernur Lampung dukung rencana Lampung-Banten tuan rumah PON XXIII

Baca juga: Pesawaran dan Lampung Tengah diajukan jadi percontohan kabupaten antikorupsi

Baca juga: Pj Gubernur Lampung minta stabilitas harga komoditas pangan terjaga