20 mahasiswa Unila ikuti program "student mobility" di Malaysia

id Unila,Lampung.,Bandarlampung,Universitas Lampung

20 mahasiswa Unila ikuti program "student mobility" di Malaysia

Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Eng. Suripto Dwi Yuwono, M.T., (kiri putih) dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Anna Gustina Zainal, S.Sos., M.Si (tengah) bersama pimpinan FMIPA saat melepas mahasiswa dalam program "student mobility" di Universiti Malaya (UM), Malaysia di Bandarlampung, Minggu (21/7/2024). ANTARA/HO-Unila

Ini merupakan program lanjutan yang telah dijalankan FMIPA Unila dengan Fakultas Sains UM sejak 2019
Bandarlampung (ANTARA) - Universitas Lampung (Unila) mengirim 20 mahasiswa dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) guna mengikuti program "student mobility" di Universiti Malaya (UM), Malaysia.

"Program ini merupakan langkah strategis dalam memperkuat kerja sama internasional antara Unila dan UM," kata Wakil Rektor Bidang Akademik Unila Dr. Eng. Suripto Dwi Yuwono, M.T., dalam keterangannya di Bandarlampung, Minggu.

Ia mengatakan program ini melibatkan mahasiswa dari berbagai jurusan di FMIPA, seperti Biologi sebanyak lima mahasiswa, Kimia lima mahasiswa, Matematika dua mahasiswa, Ilmu Komputer tiga mahasiswa, dan Fisika sebanyak lima mahasiswa.

"Ini merupakan program lanjutan yang telah dijalankan FMIPA Unila dengan Fakultas Sains UM sejak 2019," kata dia.

Suripto mengatakan kegiatan ini bertujuan memperluas wawasan dan meningkatkan kompetensi akademik mahasiswa dan setiap peserta akan mendapatkan konversi sepuluh SKS setelah menyelesaikan program tersebut.

"Program akan berlangsung selama satu pekan pada 21-27 Juli 2024. UM sebagai perguruan tinggi luar negeri QS-100 dengan peringkat 60 dunia di tahun 2024 merupakan tempat yang sangat baik untuk menimba pengalaman dan menambah wawasan," kata dia.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Anna Gustina Zainal, S.Sos., M.Si menekankan kepada mahasiswa yang dikirim agar dapat menjaga nama baik Unila.

"Penting menjaga nama baik Unila. Kemudian saya ingin para mahasiswa dapat mengeksplorasi dunia pendidikan di sana dan dapatkan ilmu yang berguna untuk teman-teman di sini,” katanya.

Baca juga: Unila gelar wisuda 1.237 mahasiswa di periode VI 2023/2024

Baca juga: Mahasiswa Unila raih hibah P2MW 2024 atas pengembangan pati umbi garut

Baca juga: 1.787 mahasiswa baru diterima melalui jalur Simanila