Endrick antar Brasil menang 1-0 atas Inggris di Wembley

id Brasil vs Inggris, laga persahabatan, Endrick, Sepak Bola Internasional

Endrick antar Brasil menang 1-0 atas Inggris di Wembley

Selebrasi Endrick (kiri) setelah mencetak gol untuk Brasil dalam pertandingan persahabatan lawan Inggris di Wembley Stadium pada Sabtu (23/3/2024). ANTARA/AFP

Gol kemenangan tim tamu dicetak oleh pemain remaja 17 tahun, Endrick Felipe pada akhir babak kedua
Jakarta (ANTARA) - Timnas Brasil berhasil raih kemenangan tipis 1-0 atas Inggris dalam laga persahabatan di Wembley Stadium pada Minggu dini hari WIB.

Gol kemenangan tim tamu dicetak oleh pemain remaja 17 tahun, Endrick Felipe pada akhir babak kedua. Gol tersebut sekaligus menjadi gol perdananya bersama timnas Brasil.

Meski bermain sebagai tim tamu, Brasil menciptakan peluang pertama saat laga berjalan 10 menit lewat sepakan Rodrygo, yang masih bisa ditahan kiper Inggris Jordan Pickford.

Vinicius Junior mengancam gawang Inggris pada menit ke-12. Umpan terobosan Lucas Paqueta diterima Vinicius Junior, tetapi penyelesaian pemain Real Madrid itu masih belum mengena sasaran.

Tim Samba nyaris mencetak gol pada menit ke-35, andai saja sepakan Paqueta tidak mengenai tiang gawang.

Inggris balas mengancam melalui tusukan Anthony Gordon pada menit ke-41. Sayang, sepakannya bisa dihentikan oleh kiper Brasil Bento.

Pada menit ke-64, Paqueta kembali menebar ancaman buat Inggris lewat tendangan volinya yang masih melenceng tipis ke kiri.

Akhirnya tim tamu memecahkan kebuntuan pada menit ke-80 melalui gol Endrick. Sepakan Vinicius diselamatkan oleh Pickford, tetapi Endrick berada di posisi tepat untuk menyambar bola rebound ke gawang kosong. Skor menjadi 1-0.

Tidak ada gol tambahan di sisa waktu pertandingan. Brasil menang 1-0 di kandang Inggris.