PLN Lampung sambung listrik gratis untuk keluarga prasejahtera

id pln,sambungan listrik gratis, keluarga prasejahtera

PLN Lampung sambung listrik gratis untuk keluarga prasejahtera

PLN Lampung sambung listrik gratis untuk keluarga prasejahtera (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Lampung melakukan penyalaan sambung listrik gratis untuk keluarga prasejahtera melalui program Light Up the Dream.

"Program ini berasal dari donasi pegawai PLN sebagai bentuk kepedulian sesama untuk membantu warga prasejahtera mewujudkan mimpinya untuk menyambungkan listrik PLN secara gratis," kata General Manager PLN UID Lampung, Sugeng Widodo, dalam keterangannya di Bandarlampung, Minggu.

Ia menyebutkan bertepatan dengan Ramadhan ini, Light Up the Dream menyalakan listrik secara serentak kepada 35 keluarga prasejahtera di Lampung.

Sejak awal program ini berlangsung pada tahun 2020 hingga Maret 2024, program donasi pegawai PLN ini telah menyambungkan listrik gratis untuk 504 keluarga se-Provinsi Lampung. Sedangkan untuk seluruh Indonesia, program Light Up the Dream telah menjangkau 20.942 keluarga penerima manfaat.

Ia mengatakan para pegawai PLN menyisihkan sebagian penghasilannya untuk dikumpulkan mewujudkan mimpi warga prasejahtera mendapatkan sambungan listrik secara gratis.

Menurut Sugeng, inisiatif pegawai PLN yang mendonasikan sebagian penghasilannya merupakan sebagai bentuk kepedulian para pegawai PLN kepada sesama. Menurutnya, program ini harus dapat berlanjut dan berkesinambungan.

"Didorong semangat dan niat yang sama, melalui penyambungan listrik gratis dari program Light Up the Dream, kami mewujudkan mimpi dan harapan masyarakat terutama penerima manfaat program ini menuju lebih sejahtera juga memberikan kemudahan bagi anak-anak Indonesia untuk belajar," ujarnya.

Sementara itu, Suryani, warga Desa Jatimulyo, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan mengungkapkan kebahagiaannya usai mendapat bantuan penyambungan listrik gratis dari Light Up the Dream di rumahnya.

Dia mengungkap rasa syukur lantaran bantuan para pegawai PLN menyasar keluarganya yang belum pernah mendapatkan aliran listrik sejak lama.

"Saya sebagai penerima program pemasangan listrik gratis, sangat berterima kasih kepada keluarga besar PLN. Kami bersyukur, bantuan PLN ini sangat membantu sekali untuk kami semoga membawa berkah untuk semuanya," ungkapnya.

Hal yang sama diungkapkan Zubaidah, warga Desa Gunung Betuah, Kecamatan Abung Barat, Kabupaten Lampung Utara. Dia sangat bahagia karena kini rumahnya telah terang berkat bantuan listrik gratis dari PLN.

"Terima kasih PLN, sudah pasangkan ibu listrik, sangat bermanfaat bagi saya dan keluarga," ujarnya.

Begitu juga Wawan warga Desa Sri Basuki Kecamatan Kalirejo Kabupaten Lampung Tengah mengungkapkan hal yang sama. Dia mengucapkan kepada PLN UP3 Pringsewu yang telah memberikan listrik gratis tanpa dipungut biaya kepada keluarganya.

Berita kerja sama

Baca juga: Dirut PLN sabet "Best CEO of Communications"

Baca juga: PLN hadirkan diskon tambah daya hingga 5.500 VA hanya membayar Rp202.403

Baca juga: PLN dan Diknas Lampung dorong peningkatan SDM dengan program ITPLN