Ginting menembus perempat final All England

id Anthony Sinisuka Ginting,all england 2024,all england open 2024,all england open,all england

Ginting menembus perempat final All England

Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting saat berlaga di babak 32 besar All England Open 2024. (ANTARA/HO/PP PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting harus melalui pertandingan yang cukup ketat pada babak 16 besar demi melanjutkan langkahnya menuju perempat final turnamen All England Open 2024, Kamis.

Ginting menang atas wakil Jepang Kenta Nishimoto melalui dua gim langsung dengan skor 21-18, 21-19 dalam tempo 54 menit, pada babak kedua yang diadakan di Utilita Arena, Birmingham.

“Pertandingan yang ketat hari ini, dari permainan, dari perolehan poin juga mepet. Bersyukur dan cukup senang dengan performa hari ini,” kata Ginting, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

Mengenai jalannya pertandingan, unggulan kelima tersebut mengatakan dirinya banyak mengadu strategi dengan Nishimoto, mengingat kedua pemain sudah sering bertemu di berbagai turnamen.

“Di gim kedua setelah unggul di interval, lawan mengubah pola dengan memaksa untuk memegang kontrol di depan. Saya jadi banyak mengangkat bola dan akhirnya dia banyak mendapat kesempatan menyerang,” kata Ginting.

“Kami banyak mengadu strategi karena sudah tahu juga kelebihan dan kelemahan masing-masing,” ujarnya menambahkan.

Dengan ini, maka Ginting akan bertemu dengan pemenang laga antara unggulan pertama Viktor Axelsen (Denmark) dan unggulan asal China Weng Yong Hang di babak delapan besar, Jumat (15/3).

“Besok mau melawan Viktor (Axelsen) atau pun Weng Hong Yang, yang terpenting adalah mempersiapkan diri sendiri dalam semua sisi baik itu mental pikiran, teknis maupun nonteknis,” kata Ginting.

“Rekor pertemuan tidak bisa mencerminkan hasil pertandingan saya rasa jadi fokus untuk menyiapkan diri sebaik mungkin,” ujar tunggal putra peringkat lima dunia itu menambahkan.

Selain Ginting, hari ini masih ada tujuh wakil Indonesia yang bertanding di babak 16 besar All England Open edisi ke-125.

Ketujuh wakil tersebut adalah dua tunggal putra Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, dan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Selain itu, ada juga dua ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, serta ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.
 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ginting lalui laga ketat demi menembus perempat final All England