Perumda Wayrilau Bandarlampung luncurkan air minum dalam kemasan (AMDK) Siger

id Lampung,AMDK Siger,Siger,Kota Bandarlampung,Perumda Wayrilau

Perumda Wayrilau Bandarlampung luncurkan air minum dalam kemasan (AMDK) Siger

Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana, Wakil Wali Kota Bandarlampung Dedy Amarullah (kanan) dan Sekretaris Daerah Kota Bandarlampung (Kiri) sedang memegang air mineral dalam kemasan (AMDK) yang baru diluncurkan oleh Perumda Wayrilau. Bandarlampung, Selasa, (5/3/2024). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Wayrilau Bandarlampung meluncurkan air mineral dalam kemasan (AMDK) merek Siger guna memenuhi kebutuhan air minum masyarakat terutama di kota ini.

"Hari ini merilis AMDK Siger, buah karya dan inovasi dari Perumda Wayrilau, semoga bisa membantu kebutuhan air mineral masyarakat terutama kalangan menengah ke bawah," kata Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana di Bandarlampung, Selasa.

Wali Kota mengatakan bahwa inovasi AMDK Siger ini, sebenarnya telah dirancang sejak 2 tahun lalu, namun memang baru bisa terealisasi sekarang di usia Perumda Wayrilau yang ke 48 Tahun.

"Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh pegawai Perumda Wayrilau yang terus semangat hingga sekarang pemerintah telah merealisasikan dan mempunyai AMDK sendiri dengan merek dagang Siger," kata Eva.

Dia pun menegaskan bahwa Perumda Wayrilau harus profesional dalam mengelola produk terbarunya tersebut, sehingga ke depan distribusi AMDK ini tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Bandarlampung saja tetapi juga Provinsi Lampung.

"Profesionalisme harus dipegang teguh sehingga ke depan pelayanan yang diberikan bukan hanya untuk warga Bandarlampung tetapi juga ke seluruh Provinsi Lampung," kata Wali Kota Eva.

Sementara itu, Direktur Utama Perumda Wayrilau Bandarlampung Meidasari mengatakan bahwa AMDK Siger yang diluncurkan ini telah mendapatkan izin untuk melayani masyarakat.

"Air mineral Siger ini sudah mendapatkan sertifikat Standar Nasional Indonesia (SNI), sehingga aman untuk dikonsumsi masyarakat," kata dia.

Dia mengatakan bahwa pada tahap pertama ini Perumda Wayrilau telah menyiapkan 20 ribu dus AMDK Siger untuk segera didistribusikan ke pasaran dan masyarakat.

"Untuk awal kami siapkan 20 ribu dus baik dalam ukuran gelas 220 ml, maupun kemasan botol 330 ml. Untuk pelayanan kami juga sudah memberitahukan dengan surat terkait teknis pemesanan AMDK Siger ini," kata dia.


 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Perumda Wayrilau Bandarlampung luncurkan AMDK Siger