Unila peringkat 1 kategori PNPB BLU dalam Anugerah Reksa Bandha

id lampung, unila, universitas lampung, universitas

Unila peringkat 1 kategori PNPB BLU dalam Anugerah Reksa Bandha

Unila peringkat 1 kategori pnbp blu dalam anugerah reksa bandha (ANTARA/HO-Unila)

Semoga dengan apresiasi ini kita bisa selalu bekerja sama untuk Unila yang lebih baik, ujarnya

Bandarlampung (ANTARA) - Universitas Lampung (Unila) kembali meraih juara I kategori Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP), Badan Layanan Umum (BLU) Bandar Lampung dalam Anugerah Reksa Bandha tahun 2023.

Penghargaan diberikan Kepala Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu Dudung Rudi Hendratna kepada Unila yang diwakili Kepala Biro Umum dan Keuangan (BUK) Dr. Ida Ropaida, didampingi Koordinator Bagian HTLBMN, di Gedung Saburai, Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP), Kamis, (22/2/24).

Anugerah Reksa Bandha 2023 diberikan sebagai apresiasi atas kinerja terbaik dalam bidang pengelolaan kekayaan negara, pengurusan piutang negara, dan layanan lelang.

Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu memberikan penghargaan juara I kepada Unila karena telah mengoptimalkan pengelolaan barang milik negara (BMN) sehingga dapat memberikan PNBP terbesar di tahun 2023.

Dengan pemberian penghargaan, diharapkan seluruh satuan kerja dan stakeholder di wilayah Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu dapat terus mengoptimalkan penggunaan aset, meningkatkan kualitas pelayanan dan transparansi, serta akuntabilitas kekayaan negara, sehingga mampu memberikan kontribusi positif demi keberlangsungan dan kesejahteraan bangsa dan negara Indonesia.

Ida Ropaida mengucapkan rasa syukur dan bangga atas kinerja bidang umum dan keuangan, atas raihan penghargaan yang diterima. Melalui penghargaan ini diharapkan Unila mampu mempertahankan dan meningkatkan pengelolaan keuangan di bidang lainnya.

Ida menyampaikan pendapatan Unila sebagain besar didorong pendapatan unit usaha pada Badan Pengelola Usaha (BPU) Unila. Adapun usaha BPU antara lain, klinik kesehatan, kolam renang, GSG, wisma, sewa toko/retail/kantin, dan fasilitas olah raga.

“Semoga dengan apresiasi ini kita bisa selalu bekerja sama untuk Unila yang lebih baik,” ujarnya.