Pelatih PSV siapkan strategi bendung Borussia Dortmund

id PSV Eindhoven,Peter Bosz,Borussia Dortmund,Liga Champions

Pelatih PSV siapkan strategi bendung Borussia Dortmund

Pelatih PSV Eindhoven Peter Bosz saat sesi latihan menjelang pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions melawan Borussia Dortmund di Eindhoven pada 19 Februari 2024. (AFP/JOHN THYS)

Kami bisa bersaing menghadapi satu di antara tim terbaik di dunia. Kami belajar banyak dari itu, kata Bosz
Jakarta (ANTARA) - Pelatih PSV Eindhoven Peter Bosz menyatakan sudah menyiapkan strategi untuk membendung Borussia Dortmund pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Philips, Eindhoven, Rabu dini hari nanti.

"Saya sudah banyak memikirkan soal itu. Bagaimana kami memulainya dan bagaimana saya menerapkannya kepada tim. Saya tidak gugup, saya sangat menantikannya," ujar Bosz dalam laman resmi klubnya pada Selasa.

Pelatih asal Belanda itu mengaku menaruh hormat kepada Borussia Dortmund dan untuk itu PSV akan berusaha keras menjadi pemenang.

Bosz menilai ada beberapa kelemahan Dortmund yang bisa mereka eksploitasi, apalagi PSV sudah beberapa kali  menghadapi tim sekaliber Die Borussen.

"Kami bisa bersaing menghadapi satu di antara tim terbaik di dunia. Kami belajar banyak dari itu," kata Bosz.

"Kami harus berani bermain sepak bola. Itu adalah kunci memenangkan pertandingan ini," sambungnya.

Pada pertandingan melawan Arsenal di Emirates, PSV takluk 0-4, namun bangkit pada laga-laga fase grup Liga Champions berikutnya.

Sejak itu, Johan Bakayoko cs tak terkalahkan pada fase grup hingga lolos ke babak 16 besar dengan menyandang status runner-up Grup B.