Dompet Dhuafa beri paket sembako kepada pengumpul barang bekas

id Dompet Dhuafa, Santi pengepul barang bekas,Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa beri paket sembako kepada pengumpul barang bekas

Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa menyalurkan paket sembako kepada Santi di Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Margonda, Depok, pada Kamis (08/02/2024). FOTO ANTARA/HO-DOMPET DHUAFA.

Depok (ANTARA) - Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa  menyalurkan paket sembako kepada  Santi (41) pengumpul bahan bekas di Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Margonda, Depok, pada Kamis (08/02/2024),

"Kami menyalurkan paket sembako ke Ibu Santi dan keluarga yang patut dibantu. Kami dari LPM Dompet Dhuafa akan mengirimkan 3 kali bantuan kepada Ibu Santi," ucap Cipto selaku Surveyor /Staf Program Layanan mustahik LPM Dompet Dhuafa. 

Kisah wanita pencari barang bekas itu sungguh sangat patut untuk mendapat perhatian dari orang-orang baik. Selama 15 tahun, ia harus bekerja berkeliling ke lapak-lapak tempat sampah untuk mengais barang bekas. Barang bekas itu dikumpulkan dan dibawanya di dalam sebuah gerobak, hingga sampai ke pengepul. 

Santi menempati kontrakan berukuran 3x3 meter bersama 2 anaknya, sekaligus menjadi ibu sambung bagi seorang anak bernama Gery (4) yang ditelantarkan oleh kedua orangtuanya sejak berumur 1 tahun.

"Terima kasih kepada para donatur. Semoga lancar terus usahanya dan sehat-sehat selalu. Gery sudah ditinggalkan oleh kedua orang tuanya sejak satu tahun. Kini orang tua Gery ngga tau di mana keberadaannya. Saya kalau bekerja membawa Gery, soalnya kalau ditinggal, Gery menangis," ucap Santi.

Dompet Dhuafa tidak bisa bergerak sendiri tanpa dukungan moril dan materi dari para donatur dan relawan yang berjibaku turun langsung ke lapangan. Mengingat, dalam hal kebaikan perlu bergerak bersama-sama.

TENTANG DOMPET DHUAFA

Dompet Dhuafa adalah lembaga filantropi islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum dhuafa dengan pendekatan budaya, welasasih (filantropis) dan wirausaha sosial. Menapaki perjalanan lebih dari tiga dekade (30 tahun), Dompet Dhuafa berkontribusi menghadirkan layanan bagi pemberdayaan dan pengembangan umat melalui lima pilar program yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi,  sosial kebencanaan, dakwah dan budaya, serta CSR. 

(berita kerja sama)