Jelang Pemilu 2024, Pertamina Patra Niaga Sumbagsel pastikan pasokan energi masyarakat terpenuhi

id pertamina, pertamina patra niaga, bbm, lpg, elpiji

Jelang Pemilu 2024, Pertamina Patra Niaga Sumbagsel pastikan pasokan energi masyarakat terpenuhi

Ilustrasi pegawai SPBU tengah melayani konsumen (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) -
Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel memastikan ketersediaan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Liquified Petroleum Gas (LPG) jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel).

Dalam mengantisipasi kendala distribusi selama proses pemilihan umum Pertamina membentuk Satuan Tugas (Satgas) BBM dan LPG.

Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan  dalam keterangannya diterima di Bandarlampung, Jumat, mengatakan Satgas Pemilu ini bertugas mulai 5 Februari 2024 hingga 18 Februari 2024 yang bekerja 24 jam untuk memastikan keamanan stok dan suplai BBM serta LPG, sehingga mendukung kelancaran Pemilu yang aman dan damai.

"Kami terus memastikan stok BBM dan LPG, untuk itu masyarakat tidak perlu khawatir dalam ketersediaan energi saat pemilu," ungkap Nikho.

Pertamina mencatat di bulan Januari 2024, rerata konsumsi di wilayah Lampung untuk produk Gasoline (Bensin) sekitar 2.326 KL dan untuk produk Gasoil (Solar) sekitar 1.965 KL. Sedangkan rerata konsumsi untuk LPG sekitar 724 MT.

Selain memastikan pasokan dan penyaluran BBM dan LPG, Pertamina telah berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk memastikan keamanan di seluruh sarana dan fasilitas operasi Pertamina.

Pertamina juga membuka layanan pengaduan dan informasi masyarakat yang dibuka 24 jam melalui Call Center Pertamina 135. Masyarakat yang membutuhkan informasi seputar produk-produk Pertamina seperti BBM, LPG atau ingin melaporkan kondisi BBM dan LPG di satu wilayah bisa menghubungi nomor telepon 135.