Pj Bupati Lampung Barat ingatkan pelajar bijak dalam bermedsos

id Lampung Barat ,PJ bupati ,Pelajar,media sosial

Pj Bupati Lampung Barat ingatkan pelajar bijak dalam bermedsos

Suasana saat PJ Bupati Lampung Barat Nukman memberikan sambutan saat kunjungan di SMA Negeri 1 Liwa. (ANTARA/HO/Kominfo Lampung Barat)

Lampung Barat (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Nukman mengingatkan siswa dan siswi di daerah itu untuk bijak dalam menggunakan media sosial (Medsos).

Menurut Nukman, medsos tidak hanya memberikan sejuta manfaat, namun juga memberikan dampak negatif dan merugikan bila tidak dikelola dengan baik.

"Saat ini kita hidup dalam dunia global. Secara internasional semua menggunakan digital dalam komunikasi," kata Nukman di sela kunjungan di SMA Negeri 1 Liwa di Liwa, Senin. 



Nukman mengingat saat ini semua serba digital, teknologi semakin hari semakin berkembang, sehingga para pelajar semakin dimudahkan dalam mendapatkan banyak hal.

Oleh karena itu, ia mengimbau kepada seluruh siswa-siswi yang berada di Kabupaten Lampung Barat, khususnya pelajar di SMA Negeri 1 Liwa agar dapat menjaga etika dan privasi di medsos.

"Sekarang ini banyak kita melihat di media sosial siswa-siswi yang sudah terpengaruh oleh canggihnya teknologi, salah satunya terjerat dengan judi online," katanya.

Ia meminta kepada pihak dewan guru agar melakukan pengawasan lebih intensif terhadap siswa-siswi guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

"Para dewan guru sekali-sekali harus melakukan razia handphone siswa-siswi untuk mengantisipasi dampak negatif yang terjadi. Kita lakukan itu untuk kebaikan generasi penerus bangsa kita ini," ujarnya.

Ia mengatakan dengan berkembangnya teknologi dan semakin canggih, jangan sampai justru merusak masa depan para pelajar.

"Manfaatkan media sosial untuk hal yang positif seperti menambah media pembelajaran," ujar dia.