Dompet Dhuafa apresiasi guru mengaji, imam masjid, dan marbot

id Dompet Dhuafa, guru mengaji, imam masjid, marbot

Dompet Dhuafa apresiasi guru mengaji, imam masjid, dan marbot

Dompet Dhuafa apresiasi guru mengaji, imam masjid, dan marbot. ANTARA/HO-Dmpet Dhuafa

Semoga dengan istiqomah berjuang di jalan Allah bisa menjadikan kita sebagai khoiru ummah atau sebaik-baiknya umat.
Bogor, Jawa Barat (ANTARA) - Sudah 14 tahun lebih mengajar mengaji, Ustaz Ade menjadikan kegiatannya sebagai pengabdian kepada masyarakat. Mengajar itu menjadi bagian dari jiwa pribadinya.

Ustaz Ade Maulana merupakan guru mengaji di Majelis Taklim Istiqomatul Hanafiah Pabuaran, Cibinong, Bogor. Kesehariannya mengajar mulai dari remaja, ibu-ibu, hingga bapak-bapak yang total sejumlah lebih dari 100 orang.  

Pada Selasa (9/1) di Masjid Agung Baitul Faidzin, ia menjadi penerima manfaat paket sembako dengan program 'Bantuan Kado Untuk Guru Ngaji, Imam Masjid, dan Marbot' yang dijalankan oleh Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa bekerjasama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Bogor.

Rasa syukur Ustad Ade diutarakan atas bantuan yang didapatkannya. Dengan gigih, ia juga mengajak bagi rekan-rekannya sesama guru ngaji terus bersemangat.

 "Semoga dengan istiqomah berjuang di jalan Allah bisa menjadikan kita sebagai khoiru ummah atau sebaik-baiknya umat," ujarnya.

H. Tb. Irwan Kurniawan, S. Kom., MM selaku Ketua DMI Bogor merespons positif atas adanya kegiatan program ini. 

"Bantuan ini merupakan apresiasi yang baik bagi para guru mengaji, imam masjid, dan marbot yang sudah terjun dalam membantu masyarakat. Mudah-mudahan kegiatan ini berkesinambungan untuk terus bersinergi dalam memberikan pelayanan kepada umat lebih baik dan apa yang diberikan semoga bisa memberikan kebahagiaan serta keberkahan baik di dunia maupun di akhirat," katanya pula.

Terpisah,  Moh. Noor Awaluddin Asjhar, S,Sos., M.Kesos selaku Kepala LPM Dompet Dhuafa mengatakan kegiatan sosial dalam membantu orang yang berjuang di masyarakat akan terus dijalankan.

"Ini merupakan kolaborasi LPM Dompet Dhuafa bersama DMI se-Jabodetabek dalam memberikan apresiasi kepada guru mengaji, imam masjid, dan marbot. Kita memberikan apresiasi berupa bantuan kado paket sembako serta santunan berupa uang tunai dengan total 270 penerima manfaat serta terdapat program bantuan bersih-bersih mushala dengan total 15 lokasi. Mengawali tahun 2024, semoga dengan kegiatan ini menjadi penyemangat kita semua dalam melakukan kebaikan maksimal di tahun ini," katanya lagi.  


Tentang Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa adalah lembaga filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum dhuafa dengan pendekatan budaya, welasasih (filantropis) dan wirausaha sosial. Sudah berjalan lebih dari tiga dekade (30 tahun), Dompet Dhuafa berkontribusi menghadirkan layanan bagi pemberdayaan dan pengembangan umat melalui lima pilar program yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi,  sosial kebencanaan, dakwah dan budaya, serta CSR. (Berita Kerja Sama)
Baca juga: Gunung Lewotobi Laki-Laki berstatus siaga, Dompet Dhuafa hadirkan dapur umum
Baca juga: Dompet Dhuafa NTT buka layanan tanggap darurat bagi penyintas erupsi Gunung LewotobiBaca juga: Dompet Dhuafa Lampung distribusikan ratusan Al-Quran di Mesuji