Ganjar Pranowo tekankan rasa persaudaraan di konser natal dan tahun baru

id Ganjar Pranowo,Kampanye Ganjar,Ganjar Mahfud,Masa Kampanye

Ganjar Pranowo tekankan rasa persaudaraan di konser natal dan tahun baru

Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md (tengah) saat berfoto bersama enam tokoh agama dalam Konser Lilin Putih di Balai Sarbini, Jakarta, Rabu (3/1/2024). (ANTARA/Rio Feisal)

Jakarta (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menekankan bahwa kehadiran dirinya bersama calon wakil presiden Mahfud Md di konser natal dan tahun baru merupakan bentuk persaudaraan.

"Saya ingin meyakinkan, kita berdiri di sini, kita hadir di sini karena kita saudara se-kemanusiaan," kata Ganjar usai menghadiri konser di Balai Sarbini, Jakarta, Rabu.

Ganjar juga mengatakan bahwa kehadiran dirinya bersama Mahfud tidak memperhatikan agama, golongan, suku, bahkan partai politik dari para hadirin.

Selain itu, Ganjar mengungkapkan bahwa kehadiran pasangan nomor urut 3 dalam Konser Lilin Putih karena ingin merasakan kebahagiaan merayakan natal dan tahun baru.

"Kami hadir di sini karena kami sayang dan cinta sama Bapak-Ibu. Kami hadir di sini membersamai Bapak-Ibu karena ingin turut serta merasakan getaran kebahagiaan dalam perayaan natal ini," katanya.

Ia menambahkan, "selamat natal dan tahun baru untuk Bapak-Ibu semuanya. I love you full (saya cinta kamu sepenuh hati)."

Baca juga: Debat bisa ubah pilihan politik Gen Z

Selain ditemani Mahfud Md, Ganjar juga ditemani oleh Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Berdasarkan hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapat nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Anies Baswedan yakini rakyat semakin cerdas
Baca juga: Menko Polhukam soal intimidasi tidak usah dilawan berlebihan


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ganjar tekankan rasa persaudaraan di konser natal dan tahun baru