Mendes minta Lampung Timur kembangkan wisata alam

id Mendes, Kemendes Abdul Halim Iskandar, Lampung Timur,Pantai Kerang Mas,wisata desa

Mendes minta Lampung Timur kembangkan wisata alam

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar, di objek wisata Pantai Kerang Mas, Desa Muara Gading Mas, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur, Selasa (12/12/2023) dalam rangka rangka Hari Bakti Transmigrasi ke-73. ANTARA/Muklasin

Salah satu ikon untuk pertumbuhan ekonomi desa adalah desa wisata.
Lampung Timur (ANTARA) - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar mendorong Kabupaten Lampung Timur untuk mengembangkan wisata alam di daerahnya dengan konsep melestarikan alam.

Abdul Halim Iskandar mengunjungi objek wisata Pantai Kerang Mas, Desa Muara Gading Mas, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur, Selasa, dalam rangka rangka Hari Bakti Transmigrasi ke-73.

Pada acara tersebut hadir Bupati Lampung Timur Dawam Raharjo, Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa, pengurus BUMDes se-Lampung Timur dan 10 direktur BUMDesma.

"Salah satu ikon untuk pertumbuhan ekonomi desa adalah desa wisata. Apalagi wisata di desa itu wisata alam, itu malah yang saya harapkan, seperti semacam Pantai Kerang Mas ini," ujar Abdul Halim Iskandar.

Mendes PDTT mengatakan, wisata alam sangat disukai masyarakat dibandingkan wisata pabrikan. Mendes mencontohkan wisata Pantai Kuta, Bali yang selalu ramai dikunjungi wisatawan.

"Mengapa disukai banyak orang, selalu ramai, ya karena alamnya," ujarnya lagi.

Mendes juga mendorong dalam mengembangkan wisata alam dengan konsep kelestarian alam.

"Saya selalu mengatakan, kalau bikin wisata alam, buatlah dengan niat melestarikan alam, semangat melestarikan alam. Kalau menatanya lestari, alami, akan indah wisatanya dan memberi nilai tambah ekonomi," ujarnya pula.
Baca juga: Digitalisasi desa wisata jadi pengungkit wisata
Baca juga: Lampung kembangkan desa wisata berbasis budaya daerah