Bakal cakada mulai bermunculan, DPC PDIP: Kami buka peluang siapa pun

id Pilkada2024,pilwalkot metro

Bakal cakada mulai bermunculan, DPC PDIP: Kami buka peluang siapa pun

Ketua DPC PDIP Metro Anna Morinda saat diwawancarai, di Metro, Rabu (15/11/2023). ANTARA/Hendra Kurniawan

Pasti, PDIP itu kan rumah besar bagi semua orang yang ingin bermanfaat bagi masyarakat.
Metro (ANTARA) - Sejumlah nama tokoh yang diisukan bakal maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Metro Tahun 2024 mulai bermunculan. Selain petahana Wali Kota Wahdi Siradjuddin, nama Wakil Bupati Lampung Tengah dr Ardito Wijaya juga digadang-gadang bakal maju di Pilwalkot Metro. 

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Metro Anna Morinda mengatakan, pihaknya membuka peluang bagi siapa pun yang ingin maju pada kontestasi Pilkada Kota Metro melalui partai berlogo kepala banteng moncong putih tersebut.

"Pasti, PDIP itu kan rumah besar bagi semua orang yang ingin bermanfaat bagi masyarakat. Nanti ketika pada saatnya tentu kami akan membuka ruang bagi siapa pun yang ingin maju bersama kami. Namun untuk saat ini kami fokus ke pileg dan pilpres terlebih dahulu," kata dia saat dikonfirmasi, di Metro, Lampung, Rabu.

Karena itu, tak menutup kemungkinan dr Ardito Wijaya yang saat ini masih menjabat Wakil Bupati Lampung Tengah dan merupakan putra mantan Wali Kota Metro Achmad Pairin bakal maju di Pilkada Kota Metro melalui PDI Perjuangan.

"Semua opsi nanti bisa terjadi. Bisa saja nanti kami bareng mas Ardito. Beliau itu sahabat saya, orangnya juga supel. Dulu ketika saya Ketua DPRD sering kegiatan bareng sama beliau," ujarnya lagi.

"Begitu juga dengan Pak Wahdi atau Pak Qomaru. Kami membuka diri kepada siapa pun. Tetapi kembali lagi tuan kami adalah rakyat, jika rakyat menghendaki dan kita punya tujuan yang sama untuk memajukan Kota Metro tentu kita bisa berjuang bersama," katanya pula.

Anna menjelaskan, sejauh ini sudah ada beberapa nama tokoh di Kota Metro yang sudah menjalin komunikasi dengan dirinya terkait dengan Pilkada Kota Metro Tahun 2024.

"Sudah ada beberapa yang komunikasi. Ada yang diskusi juga. Pada intinya nanti ketika sudah saatnya pasti kami akan umumkan," ujar dia.

Ia menambahkan, DPP PDI Perjuangan dalam mengusung calon pada kontestasi pemilu akan melihat latar belakang dan komitmen calon tersebut.

"Sepanjang pengalaman saya seperti itu. Makanya kalau mau bergabung ke PDIP harusnya sekarang bukan nanti. Kita sama-sama berjuang untuk memenangkan pilpres dan pileg," katanya menegaskan.
Baca juga: Amankan Pilwalkot, Polres Metro terjunkan 319 personel
Baca juga: Diisukan maju Pilwakot Metro, Ardito: Tunggu pilpres dan pileg usai