Sambut kunjungan Presiden, Wahdi imbau masyarakat pasang umbul-umbul

id Kunkerjokowi,jokowi lampung

Sambut kunjungan Presiden, Wahdi imbau masyarakat pasang umbul-umbul

Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin saat menghadiri hari kunjung perpustakaan (HKP), Kamis (26/10/2023). ANTARA/Hendra Kurniawan

Sampaikan juga ke masyarakat bahwa kita bangga Bapak Presiden hadir ke Metro.
Metro (ANTARA) - Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin mengimbau masyarakat kota setempat untuk memasang umbul-umbul dan menjaga kebersihan menyambut kunjungan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Bumi Sai Wawai, Jumat (27/10) besok.

"Iya sudah kami imbau masyarakat untuk masang umbul-umbul dan sebagian juga sudah dipasang itu. Kami juga minta warga untuk menjaga kebersihan," kata Wahdi saat dikonfirmasi usai kunjungan Menteri ATR/BPN, di Metro, Kamis.

Ia mengaku senang dan bangga Presiden Jokowi berkunjung ke Kota Metro untuk melihat pembangunan yang ada di Bumi Sai Wawai. 

"Tentunya bangga Bapak Presiden RI bisa hadir di Metro untuk melihat pembangunan yang ada di Kota Metro khususnya dan Provinsi Lampung. Begitupun dengan masyarakat," ujar dia pula.

Tak hanya itu, dalam kunjungan tersebut Wahdi mengajak masyarakat bersama-sama menyambut kedatangan Presiden RI.

"Sampaikan juga ke masyarakat bahwa kita bangga Bapak Presiden hadir ke Metro. Melihat pembangunan di Kota Metro, kita sambut dengan suka cita," ujarnya pula.

Wahdi mengaku ingin meminta sesuatu hal khusus ke Presiden Jokowi, yakni peningkatan Dana Alokasi Umum (DAU) yang tentunya untuk pembangunan di Bumi Sai Wawai.

"Iya yang kita ingin DAU yang sudah dilabelisasi itu diberikan. Karena kita butuh dana untuk pembangunan termasuk juga untuk penanganan stunting dan lainya," katanya lagi.

Presiden Jokowi dijadwalkan mengunjungi Kota Metro pada Jumat (27/10). Jokowi akan makan siang di Pondok 21 Metro sebelum mengunjungi SMKN 3 Metro. 
Baca juga: Presiden Jokowi dijadwalkan hadiri Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara XXIV di Lampung
Baca juga: Kapolda cek kesiapan personel keamanan kunjungan Presiden ke Lampung