Dua siswa SMKN 3 Metro senang dapat hadiah sepeda dari Presiden Jokowi

id kunkerjokowi

Dua siswa SMKN 3 Metro senang dapat hadiah sepeda dari Presiden Jokowi

Zahra Ayu Lestari siswa SMKN 3 Metro menunjukan sepeda hadiah dari Presiden Jokowi. (ANTARA/Hendra Kurniawan)

Metro (ANTARA) - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Metro, Jumat (27/10), untuk melihat fasilitas di sekolah tersebut. 

Sama seperti kunjungan sebelumnya, selain kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini, pemberian hadiah sepeda dari Jokowi juga menjadi salah satu yang paling ditunggu.

Dimana, saat ke SMKN 3 tersebut, ada dua siswa yang mendapat hadiah sepeda dari Presiden usai berhasil menjawab pertanyaan. 

Salah satunya, Zahra Ayu Lestari. Siswa kelas XI ini mengaku senang mendapat hadiah sepeda dari Presiden Jokowi usai berhasil menjawab pertanyaan jauh di mata dekat di hati. 

"Tadi pertanyaan dari pak Presiden jauh di mata dekat di hati, apa, terus saya jawab empedu. Alhamdulillah senang banget, masih enggak nyangka dapat sepeda dari pak Jokowi," katanya.

Ia mengatakan, saat berada di SMKN 3, Presiden Jokowi meninjau beberapa tempat seperti laboratorium sekolah dan lainnya. Presiden juga melakukan pengukuran baju untuk dibuatkan kemeja.

"Tadi juga sempat foto bersama, terus minta diukurkan baju untuk dibuat kemeja. Pak Presiden tadi juga pesan untuk terus semangat belajar dan semangat berkarya," ucapnya.

Senada dikatakan Deri Pratama siswa lain yang dapat hadiah sepeda. Ia juga senang mendapat hadiah tersebut dari orang nomor satu di Indonesia ini.

"Iya tadi pak Presiden tanya Ibukota Indonesia yang baru, saya jawab IKN Nusantara terus dapat sepeda. Iya senang dapat sepeda dari Presiden," kata dia.

Presiden Jokowi hari mengawali hari kedua kunker di Lampung mengunjungi SMKN 3 Metro kemudian meninjau pasar tradisional dan pembangunan jalan di Kabupaten Lampung Tengah.