Bupati Lampung Selatan terima kunjungan PC IMM Lampung Selatan

id lampung, lampung selatan, lamsel

Bupati Lampung Selatan terima kunjungan PC IMM Lampung Selatan

Bupati Nanang Ermanto Terima Audiensi PC IMM Lampung Selatan (ANTARA/HO-Pemkab Lamsel)

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menerima audiensi Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Lampung Selatan di ruang kerjanya beberapa waktu lalu.

Mengawali pertemuan itu, Ketua Umum PC IMM Lampung Selatan Yazid Bahru Hady menyampaikan maksud kedatangannya yaitu ingin melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah terkait dengan pelaksanaan kegiatan kaderisasi anggota IMM tingkat nasional.

“Yang pertama tujuannya silaturahmi, kemudian kami ada agenda nasional yang akan diselenggarakan di Lampung Selatan, yaitu Darul Arqom Madya Nasional. Ini kegiatan pengkaderan tingkat kedua, tingkat madya, untuk di organisasi IMM,” tuturnya.

Yazid Bahru Hady juga menambahkan kegiatan tersebut akan berlangsung selama lima hari, mulai dari tanggal 25-30 Oktober 2023, bertempat GOR Way Handak Lampung Selatan, dengan menghadirkan beberapa pemateri yang akan mengisi selama kegiatan ini berlangsung.

Sementara itu, untuk pembukaan kegiatan Darul Arqom Madya Nasional akan berlangsung di Aula Sebuku, Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan.

“Kegiatan ini diikuti oleh 70 peserta, yang terdiri dari 20 orang luar Provinsi Lampung, 10 orang dari Provinsi Lampung dan 40 orang dari Lampung Selatan.  

Menanggapi hal tersebut, Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang akan dilaksanakan oleh IMM Lampung Selatan.

Dia juga mengatakan akan turut memfasilitasi guna memaksimalkan suksesnya kegiatan tersebut.

Bantuan fasilitas yang diberikan yaitu terkait dengan penginapan, tempat kegiatan pengkaderan atau hal lainnya yang menjadi kendala dalam pelaksanaan kegiatan. 

“Maksimalkan saja yang penting kalian nyaman. IMM harus meneruskan kepemimpinan ke depan. Lampung Selatan butuh anak mudanya. Majunya daerah bukan hanya pembangunan infrastruktur tapi bagaimana Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Ini butuh kolaborasi,” ujar Nanang.

( Berita kerja sama/adv)