Survei LSI: Prabowo tetap unggul dari kandidat lain

id Survei ,LSI,Prabowo Subianto ,Erick Thohir ,Pilpres ,Pemilu

Survei LSI: Prabowo  tetap unggul dari kandidat lain

Tangkapan layar hasil survei Survey dan Polling Indonesia (SPIN) disiarkan di Jakarta, Kamis (12/10/2023). (ANTARA/Genta Tenri Mawangi.)

Jakarta (ANTARA) - Direktur Eksekutif Lembaga Survei Indonesia (LSI) Djayadi Hanan mengatakan simulasi terbaru LSI pada 2-8 Oktober 2023 terhadap tiga pasangan capres dan cawapres selalu menempatkan Prabowo  di posisi teratas dengan siapa pun pendampingnya.

"Dalam simulasi pertama, Prabowo-Erick berhasil meraih 38,0 persen atau unggul atas Ganjar-Mahfud MD dengan 32,3 persen dan Anies-Muhaimin dengan 22,9 persen," kata Djayadi saat memaparkan hasil survei LSI bertajuk "Peta Pilpres dan Pileg Menjelang Masa Pendaftaran Capres dan Cawapres" di Jakarta, Kamis.

Pada simulasi berikutnya, Prabowo yang dipasangkan dengan Khofifah meraih 36,3 persen unggul atas Ganjar-Mahfud dengan 33,0 persen dan Anies-Muhaimin dengan 23,4 persen.

Hasil serupa kembali terulang saat Prabowo berpasangan dengan Gibran yang meraih 36,0 persen, berbanding 33,1 persen yang diraih Ganjar-Mahfud, dan Anies-Muhaimin dengan 23,5 persen.

Djayadi menyampaikan Prabowo selalu unggul dalam setiap simulasi dengan siapa pun pendampingnya.