Bandarlampung dan Pontianak dipenuhi ribuan bikers Honda jelang Sumpah Pemuda

id komunitas motor honda,honda bikers day,sepeda motor honda

Bandarlampung dan Pontianak dipenuhi ribuan bikers Honda jelang Sumpah Pemuda

Honda Bikers Day. (ANTARA/HO)

Pada HBD Regional Sumatera, hadir 5.030 anggota komunitas dan pecinta sepeda motor Honda
Jakarta (ANTARA) - Lebih dari 7.500 anggota komunitas dan bikers sepeda motor Honda tumpah ruah di dua lokasi berbeda, yakni di PKOR Way Halim, Bandarlampung dan Qubu Resort Pontianak, merayakan Honda Bikers Day (HBD) Regional Sumatera dan Kalimatan pada 30 September lalu.

Setelah sukses Sumatera dan Kalimantan, HBD Regional akan digelar di wilayah timur Indonesia, tepatnya di Tomohon, Sulawesi Utara pada 7 Oktober mendatang, sebelum puncak HBD Nasional di Rampal, Malang, Jawa Timur akhir bulan ini.

Rangkaian HBD regional ini merupakan kerja sama PT Astra Honda Motor (AHM) dengan jaringan main dealer Honda di seluruh Indonesia untuk mewadahi kebersamaan, kekompakan, dan kuatnya persaudaraan ribuan bikers berbagai komunitas Honda di tiap pulau.

Antusiasme bikers di HBD regional akan dibawa menuju puncak rangkaian kegiatan gelaran HBD Nasional yang diselenggarakan di lapangan Rampal, Malang, sekaligus menjadi momentum para bikers untuk merayakan Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2023.

Pada HBD Regional Sumatera, hadir 5.030 anggota komunitas dan pecinta sepeda motor Honda. Melalui tema “Bersama Penuh Arti”, HBD semakin meriah dengan hadirnya beragam kegiatan yang menyatukan sesama pengguna sepeda motor Honda.

Para bikers yang setiap harinya mempercayakan kepada sepeda motor Honda sebagai mitra aktivitas itu antusias mengikuti HBD yang diisi dengan kegiatan seperti Gathering dan Deklarasi Komunitas, Exhibition Modifikasi dan Produk Honda, Musik Festival, Kompetisi Band, Games Challenge, Service murah, Food & Drink Festival, Booth Exhibition serta Doorprize.
 
Honda Bikers Day (HBD) Sumatera di PKOR Way Halim, Bandarlampung 30 September 2023 dihadiri lebih dari 5000 pecinta sepeda motor Honda. (ANTARA/HO/AHM)


HBD Sumatera didukung oleh main dealer sepeda motor Honda wilayah setempat seperti PT Capella Dinamik Nusantara Aceh, Indako Trading Coy – Sumatera Utara, Menara Agung - Sumatera Barat, Hayati – Sumatera Barat, Sinar Sentosa Primatama - Jambi, Capella Dinamik Nusantara Riau, Capella Dinamik Nusantara Kepulauan Riau, Astra Motor Bengkulu, Astra Motor Palembang – Sumatera Selatan, PT Asia Surya Perkasa – Bangka Belitung, dan PT Tunas Dwipa Matra (TDM) - Lampung.

"Kami mengajak para bikers, pecinta sepeda motor Honda dari seluruh Sumatera, untuk hadir pada ajang HBD 2023 Regional Sumatera guna memperkuat kekompakan, kebersamaan, dan persatuan," kata General Manager Marketing TDM Dony Ronaldo dalam siaran pers, Rabu.

Di Kalimantan, HBD yang digelar di Qubu Resort, Pontianak, juga dihadiri ribuan anggota berbagai komunitas dan penggemar sepeda motor Honda.

Kegiatan kebersamaan bikers ini digawangi oleh Honda West Borneo Community dan dihadiri 3 Paguyuban Honda Community lainnya, yaitu Ikatan Motor Honda Kalselteng, Ikatan Motor Samarinda hingga Paguyuban Honda Balikpapan.

Rangkaian Honda Bikers Day Regional Kalimantan 2023 merupakan hasil kerja sama AHM dengan jaringan main dealer Honda wilayah Kalimantan yaitu Astra Motor Kalimantan Barat, Astra Motor Kalimantan Timur 1, Astra Motor Kalimantan Timur 2, dan Trio Motor – Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

HBD Regional Kalimantan diisi dengan aktivitas yang memperkokoh solidaritas dan persaudaraan sesama bikers, seperti Layanan SIM Keliling, kegiatan donor darah, hingga senam Zumba. Acara juga dilengkapi dengan RC Competition dan Share Moment Bersama dalam bentuk foto atau konten Reels.
 
Peserta dan pengunjung juga dimanjakan dengan Booth Corner yang menghadirkan Bike Corner yang memberikan promo spesial untuk Honda Beat, Genio, Scoopy, Vario 160, ADV 160, PCX 160, dan CB150X. Kemudian Finance Booth yang menyuguhkan berbagai games seperti Mobile Legend Competition, Honda Riding Trainer, hingga Photo Kontes dan Playstation Competition.

Pengunjung juga disajikan Booth Riding Test yang memberikan kesempatan bagi konsumen merasakan sensasi mengendarai motor impian seperti Honda ADV, Vario, Genio hingga PCX. Layanan Service Murah, Ganti Oli ++, Booth Apparel dan Aksesoris hingga Bazar Honda Genuine Parts juga tersedia.

Kepala Wilayah Astra Motor Kalimantan Barat Lukas Ferinata mengatakan bahwa kegiatan HBD merupakan kegiatan terbesar yang selalu ditunggu oleh para pecinta sepeda motor Honda sebagai ajang memperkuat kebersamaan dan solidaritas antar-pecinta sepeda motor Honda seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Kami berharap event HBD terus menjadi ajang pemersatu para bikers Honda yang juga dapat membawa manfaat bagi sesama dan berkontribusi positif untuk negeri ini terutama dalam hal keselamatan berkendara," kata Lukas menjelaskan.

Untuk mengikuti HBD 2023, seluruh bikers komunitas sepeda motor dan perwakilan klub sepeda motor Honda dapat melakukan pendaftaran pada microsite Honda Bikers Day (https://hondabikersday.com) sejak tanggal 12 Agustus 2023. Bikers dapat mengikuti cara dan prosedur pendaftaran yang tertera dalam situs tersebut.

Ajang ini pun siap menjadi inspirasi dan ”rumah” kebersamaan, bahwa biker Honda bersatu menumbuhkan nasionalisme dan kontributif kepada masyarakat melalui berbagai aksi. Dimulai dari penampilan seni budaya, kegiatan sosial, temu kangen antar komunitas, mengunggah kebersamaan dengan balutan Sumpah Pemuda, hingga kampanye keselamatan berkendara.