Mahasiswa Prodi Bisnis Digital IIB Darmajaya juara 2 Digital Marketing Plan Competition BUN FEST 2023

id LAMPUNG, DARMAJAYA, BISNIS, MAHASISWA, KAMPUS, perguruan tinggi

Mahasiswa Prodi Bisnis Digital IIB Darmajaya juara 2 Digital Marketing Plan Competition BUN FEST 2023

Mahasiswa Prodi Bisnis Digital IIB Darmajaya juara 2 Digital Marketing Plan Competition BUN FEST 2023. ANTARA/HO-Darmajaya

Alhamdulillah ini pertama kalinya mengikuti event dan bisa meraih juara 2.

Bandarlampung (ANTARA) - Tiga mahasiswa Program Studi (Prodi) Bisnis Digital Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya berhasil menjadi juara 2 dalam Digital Marketing Plan Competition BUN FEST 2023 yang diselenggarakan Dinas Perkebunan Provinsi Lampung pada Sabtu (23/9), di Hotel Sheraton, Bandarlampung.

Ketiga mahasiswa tersebut adalah Zafira Tsaqifah, Adinda Syahda Alya Sabrina, dan Nicky Chritian Suhendar. Ketiganya mengenalkan konsep Nuwo Cokelat Lampung "One Stop Destination for Chocolovers".

Perwakilan tim, Zafira Tsaqifah mengatakan setiap peserta diberikan waktu presentasi dihadapan juri yang terdiri dari akademisi dan praktisi selama 5 menit.

"Sebelumnya para juri telah melihat proposal Digital Marketing Plan yang kami buat maka presentasi lima menit tidak harus detail," ujarnya pula.

Sebelumnya, kata dia, bersama rekan-rekan lainnya hanya melakukan persiapan seminggu mengikuti event tersebut.

"Alhamdulillah ini pertama kalinya mengikuti event dan bisa meraih juara 2," kata dia.

Sementara, Ketua Prodi Bisnis Digital IIB Darmajaya, M. Ariza Eka Yusendra, mengatakan sangat bangga akan prestasi mahasiswa Prodi Bisnis Digital yang berhasil memenangkan kompetisi Digital Marketing Plan BUN FEST 2023.

"Apalagi digital marketing sendiri merupakan konsentrasi andalan di prodi bisnis digital yang saat ini menjadi favorit para mahasiswa," ujar dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

Prodi Bisnis Digital, lanjut dia, mendorong para mahasiswanya mengikuti berbagai macam kompetisi untuk mempraktikkan hasil belajar di bangku kuliah, terutama sekali untuk melengkapi portofolio mereka dalam kegiatan profesional.

"Tidak hanya kompetisi Digital Marketing Plan, para mahasiswa Prodi Bisnis Digital juga sering menjuarai kompetisi-kompetisi kewirausahaan digital, financial technology dan banyak diminta oleh perusahaan-perusahaan untuk magang karena sangat dibutuhkan oleh pasar terkait keahlian digitalisasinya," katanya lagi.
Baca juga: IIB Darmajaya raih tujuh penghargaan terbaik dari LLDIKTI Wilayah 2
Baca juga: Sambut 34 mahasiswa PMM 3, ini pesan Wakil Rektor 1 IIB Darmajaya