Polres Lampung Barat salurkan bantuan air bersih warga terdampak kekeringan

id Polres Lampung Barat ,Berikan bantuan ,Air bersih untuk warga

Polres Lampung Barat salurkan bantuan air bersih warga terdampak kekeringan

Suasana saat personel kepolisian mendistribusikan bantuan air bersih untuk warga. (ANTARA/HO-Humas Polres Lampung Barat)

Lampung Barat (ANTARA) - Polres Lampung Barat Polda Lampung berikan bantuan sosial (bansos) berupa air bersih kepada masyarakat yang terdampak kemarau di lingkungan Pantau Kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Balik Bukit.

Kapolres Lampung barat AKBP Heri Sugeng priyantho, dalam keterangannya di Liwa, Jumat, mengatakan pemberian bantuan air bersih tersebut dalam rangka menyambut Hari Lalu lintas Bhayangkara ke 68.

"Dan masyarakat pun antusias gembira yang langsung menampung air bersih tersebut pada drum-drum, ember dan bak-bak penampungan nya," kata Kapolres.

Heri menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan upaya Polres Lampung Barat, peduli terhadap masyarakat yang mengalami kekurangan air bersih akibat dampak dari kemarau.

Ia mengatakan, pihaknya akan terus berkomunikasi dengan perangkat desa setempat agar jika sewaktu waktu membutuhkan air bersih, pihaknya langsung akan ikut membantu pendistribusian air bersih.

"Dan perlu diketahui kita semua bahwa saat ini sudah lama tidak hujan atau kemarau, hal itu berdampak pada  kekurangannya air bersih di beberapa tempat khususnya wilayah Kabupaten Lampung Barat," kata dia.

Dikatakannya, bantuan air bersih itu merupakan bentuk kepedulian Kepolisian sehingga bisa bermanfaat bagi sesama terutama penduduk yang membutuhkan air.

"Maka kami berikan bantuan air bersih ini dengan cara mendatangi langsung rumah-rumah warga, dengan adanya kegiatan ini semoga bisa sedikit membantu warga untuk penggunaan air bersih beberapa hari ke depan," katanya.

Ia menambahkan bantuan air bersih serupa juga segera dilakukan bagi warga di sekitar kawasan itu yang saat ini mengalami kekurangan air bersih sejak kekeringan melanda daerah itu.

"Kita pun selalu terus berupaya meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat, baik pemberian baksos maupun bansos lainnya sehingga dapat mengurangi beban dan kesulitan masyarakat," ujarnya.

Kepala lingkungan setempat mengatakan bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepada Polri, khususnya Kepolisian Polres Lampung Barat yang telah memberikan air bersih di wilayahnya.