Polres Lampung Barat salurkan 12 ribu liter air bersih buat warga

id Bantuan air bersih ,Polres Lampung Barat ,12 ribu liter air bersih,air bersih lampung barat

Polres Lampung Barat salurkan 12 ribu liter air bersih buat warga

Suasanan saat mobil tangki bermuatan air bersih menyalurkan air bersih ke warga. ANTARA/HO-Humas Polres Lampung Barat

Jadi setiap rumah kami datangi langsung untuk memberikan air bersih....

Lampung Barat (ANTARA) - Polres Lampung Barat, Polda Lampung menyalurkan bantuan sosial berupa air bersih sebanyak 12.000 liter kepada masyarakat di Lingkungan Sukajadi, Kelurahan Way Mengaku, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat saat ini mulai dilanda kesulitan air bersih.

Wakapolres Lampung barat Kompol Robi B Wicaksono, dalam keterangannya, Kamis, menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan upaya dari Polres Lampung Barat peduli terhadap masyarakat yang mengalami kekurangan air bersih.

"Kami memberikan dua tangki air bersih yang berisi 5 ribu liter setiap tangki serta ditambah lagi 2 ribu liter dengan menggunakan mobil L300," kata Robi Wicaksono.

Ia mengatakan, antusias warga terlihat senang ketika mobil tangki air mengisi bak-bak penampungan mereka.

"Jadi setiap rumah kami datangi langsung untuk memberikan air bersih, ada yang menampung memakai drum, galon, ember dan bak-bak mandi di setiap rumah warga pun kami isi sampai penuh, sehingga untuk beberapa hari ke depan bisa membantu warga dalam kebutuhan air bersih," kata dia lagi.

Dia menjelaskan pula, sebanyak 20 kepala keluarga di Lingkungan Sukajadi mendapatkan bantuan air bersih, ini merupakan bentuk kepedulian dari Polres Lambar ketika mendengar keluhan dari warga.

Keluhan tersebut, kata dia pula, disampaikan Bhabinkamtibmas bahwa di Lingkungan Sukajadi terjadi kerusakan pipa air PDAM, dan berdampak kurangnya air bersih di tempat tersebut.

"Dan setelah mendengar keluhan warga tersebut, sebanyak 12.000 ribu liter air bersih langsung didistribusikan kepada warga setempat yang membutuhkan," ujarnya.

Selanjutnya kepala lingkungan setempat Subagio menyampaikan sangat berterima kasih kepada pihak Polres Lampung Barat yang telah memberikan air bersih di lingkungannya.

"Kami warga Lingkungan Sukajadi sangat terbantu karena sudah hampir dua minggu air PDAM di tempat kami tidak mengalir disebabkan adanya kerusakan pada jalur pipa air," kata Subagio.
Baca juga: Kegigihan Warga Lampung Barat Dapatkan Air Bersih
Baca juga: Tiga Juta Warga Tak Dapat Air Minum 9 Hari